Kalimantan Timur

Wagub Hadi Mulyadi : Pegawai Pemprov Harus Bersyukur, Jangan Mudah Mengeluh

Wagub Hadi Mulyadi : Pegawai Pemprov Harus Bersyukur, Jangan Mudah Mengeluh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menyerahkan SK Pemutihan Izin Belajar Kepada Pegawai Pemprov.(Foto Ist)

SAMARINDA (7/3-2022)

                Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam beberapa kali bertemu dengan pegawai Pemprov Kaltim, selalu mengingatkan untuk selalu mensyukui nikmati yang  ada dan melaksanaka tugas dengan ihlas, bertanggungjawab serta cerdas.

                Apa yang ada saat ini, ujar Wagub Hadi, merupakan karunia Allah SWT yang harus terus menerus disyukuri.Agar bisa mendapat rezeki lebih banyak, hendaknya dibarengi dengan ketulusan dalam mengabdi.

                Ia tidak memungkiri, fasilitas dan penghasilan yang diberikan Gubernur Isran Noor saat ini kepada ASN termasuk Non ASN Pemprov Kaltim, sudah memadai.  “Sebagai ASN  harus mampu menahan diri dan emosi ketika menerima ujian atau cobaan. Karena, setiap masalah yang dihadapi, diyakini pasti ada orang lain yang lebih berat menghadapi ujian atau cobaan dari pada diri sendiri. Karena itu, setiap ASN jangan mengeluh ketika menerima ujian atau cobaan termasuk saat melaksanakan tugas,” pesan Wagub Hadi belum lama ini.

Ia mengungkapkan, apa yang diterima  dan dinikmati selama ini ada hikmahnya demikian dibalik cobaan. Pria yang kerap ceramah agama ini,  berkisah, beberapa tahun lalu terjadi  kebakaran satu unit rumah yang menghabiskan seluruh harta benda bahkan  istri dan orang tua maupun mertuanya meninggal.  Akan tetapi, orang tersebut tetap  sabar. Karena, lanjut Hadi, orang tersebut berkata dan yakin semua ujian dari Allah SWT dan tetap bersyukur.

“Jadi, percayalah masih ada orang yang lebih sulit dari pada para ASN. Contoh, masyarakat Aceh dan Palu yang dilanda Tsunami sekian ribu orang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggal serta keluarga. Hal ini diharapkan menjadi pelajaran bagi khususnya para ASN agar selalu sabar menerima cobaan,” ucap Hadi Mulyadi belum lama ini.

Diungkapkan, tidak semua orang yang dianggap kehidupannya nyaman tak memiliki ujian dan cobaan yang berat. Bahkan, persoalan yang sederhana saja bisa membuat seseorang menjadi gangguan jiwa.

Karena itu, pesannya, ASN Pemkab kaltim jangan mudah mengeluh, namun harus  memiliki tujuan hidup yang mulia dan selalu syukur dan sabra dengan segala nikmat yang diperoleh karena jika tak merasa puas pada suatu saat kenikmatan itu akan ditinggalkan selain harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.***

@HQ21

Penulis Sejak 07 Mar 2022