Hukum dan Kriminal

Warga Tulung Agung Curi Ranmor di Kongbeng, Ketangkap di Teluk Pandan

Warga Tulung Agung Curi Ranmor di Kongbeng, Ketangkap di Teluk Pandan Nur ketika diamankan di Polsubsektor Teluk Pandan

SANGATTA (14/11)

Seorang pria bernama Nur yang diduga maling  sepeda motor di Kongbeng, Sabtu (14/11) pukul 23.30 Wita, berhasil diamankan jajaran Polsubsektor Teluk Pandan. Penangkapan Nur yang mengantongi KTP Tulungagung ini dilakukan anggota Polsubsektor Teluk Pandan yang mencurigai tersangka sedang istirahat di Masjid Bismillah Jalan Poros Sangatta – Teluk Pandan.

“Berdasarkan informasi masyarakat yang disampaikan ke Bripka Puryoso anggota BKO Satlantas Polsubsektor Teluk Pandan, ada orang tak dikenal sedang beristirahat di Masjid Bismillah Desa Suka Rahmat. Informasi tersebut disampaikan ke Piket Penjagaan Polsubsektor Teluk Pandan yang sebelumnya sudah mendapat laporan dari Polsek Kongbeng ada kasus pencurian sepeda motor Merk Honda Type Sxoopy Nopol 2240 RBF berikut ciri-ciri pelaku, ketika dilakukan pengecekan ternyata sama,” terang Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko.

Bersama Kapolsek Sangatta Utara AKP Slamet Riyadi dan Kapolsubsektor Teluk Pandan Ipda Suyamto, dijelaskan untuk memastikan dilakukan pemeriksaan oleh Aipda Eko Aprin S. “Bersama dua anggota Polsubsektor yang piket, Nur kaget ketika didatangi. Saat diperiksa, Nur yang tercatat warga Dusun Kuning Kecamatan Tangung Gunung Tulung Agung ini mengakui telah membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy KT 2240 RBF dari  Kongbeng,” terang AKP Slamet Riyadi.

Terhadap perbuatannya, Nur yang lahir tahun 1985 ini, diamankan di Polsubsektor Teluk Pandan bersama barang bukti menunggu kedatangan anggota Polsek Kongbeng. “Kasusnya terjadi di Kongbeng, nantinya tersangka akan diserahkan ke Polsek Kongbeng sesuai laporan polisinya,” timpal Aipda Suyamto.(02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020