Kutim

Korban Corona Meningkat, Pemkab Kutim Kembali Aktifkan Posko

Korban Corona Meningkat, Pemkab Kutim Kembali Aktifkan Posko Korban Corona Meningkat, Pemkab Kutim Kembali Aktifkan Posko

SANGATTA (2/11)

Jumlah masyarakat yang  terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutim, terus  meningkat. Hingga Ahad (1/11), jumlahnya mencapai 1.268. Pjs Bupati Kutim, Jauhar Effendi, dalam rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 termasuk  Forkopimda dan Komisi pemilihan Umum (KPU) dirumuskan sejumlah upaya pencegahan. “Kutim merupakan daerah di Kaltim  penyebaran virus Corona tergolong tinggi,” kata Jauhar.

Iapun mengakui, saat ini tingkat kematian  rendah,  hampir 50 persen terkonfirmasi merupakan kluster perusahaan kemudian rumah tangga. Sebagai penanggungjawab Satgas Covid 19, ia menaruh harapan semua pihak tak lengah dengan ancaman corona. “Perusahaan harus peduli dan ketat dengan aturan pencegahan penyebar luasan covid 19, jika tidak pasien bertambah dan kemungkinan yang meninggal meningkat pula,” ungkap Jauhar.

Agar perusahaan peduli, asisten Pemkesra Kutim ini menyatakan dalam waktu dekat akan bertemu manajemen perusahaan. Selain itu, iapun mengharapkan posko pemantauan kembali diaktifkan untuk memudahkan tracking jika ada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif. 

“Nantinya akan banyak melibatkan unsur terkait, termasuk organisasi perempuan seperti PKK, GOW, Dharma Wanita serta tokoh – tokoh agama dan masyarakat termasuk elemen pemuda. Kita harus gotong royong melawan corona ini,” ujar Jauhar.(SK-02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020