Olahraga

KONI Kaltim Lapor Gubernur Terkait Persiapan PON di Papua

KONI Kaltim Lapor Gubernur Terkait Persiapan PON di Papua Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kepala Biro Adpim Setda Kaltim, Syafranuddin saat menerima Ketua KONI Kaltim yang melaporkan persiapan Kaltim ke PON di Papua.(Foto Ist)

SAMARINDA (30/8-2021)

Persiapan Kontingen  Kaltim berlaga di  PON XX Papua 2020 terus berlangsung di  Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda).

Ketua KONI Kaltim  Zuhdi Yahya kepada Gubernur Kaltim  Isran Noor, Senin (30/08), menerangkan  TC lancar aja. “Tinggal sebulan saja, namun TC tidak bisa maksimal karena try out tidak bisa dilakukan seperti gulat yang seharusnya melakukan try out ke Serbia tapi di tolak. Jadi semua yang ke luar negeri tidak bisa dilakukan karena masih pandemi Covid-19. Meskipun program tatap muka kurang, tidak bisa maksimal, tetapi tetap berjalan,” jelas Zuhdi Yahya. 

PON XX Papua 2020 sendiri dijadwalkan digelar pada 2-15 Oktober 2021, sementara pembukaan digelar 2 Oktober di Stadion Papua Bangkit. 

Kontingen Kaltim, terang Zuhdi,  diberangkatkan sejak September sesuai dengan jadwal pertandingan yang ditetapkan Panitia Besar (PB) PON mulai tanggal  23 September 2021.


“Tanggal 20 September sudah ada atlit yang berangkat. Bahkan untuk cabor layar berangkat pada 7 September. Mengingat mereka memerlukan adaptasi dengan venue yang ditetapkan panitia,” urainya. 

Kontingen terdiri 370 atlit dan 90 pelatih, serta ditambah official, manager dan Pembina atau total menjadi 700 orang yang akan diberangkatkan ke Papua. 

“Jumlah atlit kita urutan keempat nasional. Kita sudah siapkan semua mulai dari transportasi dan akomodasi,” tambah Zuhdi, sekaligus juga melaporkan tentang bapak angkat cabor dan pengamanan kontingen, serta adanya tambahanya cabor yang berpotensi medali untuk bisa didaftarkan ke PB PON. 

Gubernur Isran Noor menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan KONI Kaltim dalam mempersiapkan kontingen Kaltim menuju raihan prestasi maksimal pada PON XX Papua 2020. “Siap. Lanjutkan,” tegas Isran Noor sembari menerima tawaran ketika di minta untuk menjadi Ketua Kontingen Kaltim. (SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020