Politik

Rabu, KPU Kutim Gelar Rapat Pleno Pilkada

Rabu, KPU Kutim Gelar Rapat Pleno Pilkada Suasana rapat pleno PPK Muara Ancalong

SANGATTA (14/12-2020)

                Setelah menyelesaikan rapat pleno tingkat PKK, KPU Kutim berencana akan menggelar rapat pleno kabupaten. Rapat yang akan digelar Rabu (16/12) ini, dijadwalkan berlangsung mulai pagi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 serta keamanan ketat.

                Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Faridah menerangkan rapat pleno digelar KPU Kutim sesuai ketentuan dan jadwal yang sudah ditetap. Kepada Swara Kutim.com ia menerangkan, KPU dibantu Pemkab Kutim terutama Dinas Kesehatan Kutim dan Satgas Covid 19 akan melakukan pengawasan ketat terkait Prokes Covid 19.

                “Peserta rapat pleno akan dibatasi, karenanya akan dilakukan persiapan dalam dua hari terakhir terutama ketentuan siapa saja yang bisa masuk dalam ruangan rapat, termasuk kemungkinan masing-masing PPK hanya mengikuti rapat secara bergantian,” bebernya.

                Ulfa menerangkan rapat pleno akan digelar di Sekretariat KPU Kutim Jalan AW Syahrani Sangatta Utara. Iapun mengingatkan PPK sudah mempersiapkan data dengan dokumen lainnya agar saat berlangsung rapat tidak terjadi masalah.                 “Setiap PPK harus memastikan dokumen surat suara yang ada didalam kotak karena nantinya kita akan membuka satu persatu dan akan kita cocokan dengan hasil Sirekap,” pesan Ulfa.

Terhadap Siirekap, dijelaskannya   tetap berlanjut sesuai  arahan dari KPU pusat  sebagai bentuk keterbukaan  biar publik mengetahui secara terbuka hasil perolehan suara Pilkada  Tahun 2020. “Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada di Kutim berjalan lancer, semoga apa yang dikhawatirkan pasca Pilkada tidak terjadi,” sebut Ulfa.(sK03)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020