Pendidikan

Jauhar : 2 Pelajar SMP Jadi Duta Kaltim

Jauhar : 2 Pelajar SMP Jadi Duta Kaltim Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi bersama pelajar di Kutim yang berhasil menorehkan prestasi gemilang

SANGATTA (16/11)

Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Moh Jauhar Efendi, tampak gembira ketika  menceritakan keberangkatan Muhammad Ardhi Pontoh dari SMP Negeri 1 Sangatta Utara dan Ryan Dzaki Fadillah dari SMP YPPSB yang akan bergabung dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) di Bandung. “Muhammad Ardhi Pontoh dan Ryan Dzaki Fadillah akan tergabung dalam tim Kaltim” terang Jauhar.

Selain Ardhi dan Ryan, Senin (16/11), belum lama ini nama Kutim dikenal lagi lewat Magdalena Ariaden Sinaga berhasil di Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2020 garapan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara online. 

Magdalena bersama satu pelajar Kutim asal Bengalon (SMPN 2 Bengalon) berhasil memperoleh medali perunggu dalam KSN yang diikuti 204 pelajar ditingkat nasional. 

Jauhar menyebutkan, remaja yang berprestasi itu belum lama ini bersama Kepala Bidang Pendidikan Menengah (SMP) Tri Unthiastuti, Kepala Sekolah dan Pembimbing sempat bertemu dengannya. 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (SMP) Diknas Kutim,  Tri Unthiastuti menerangkan sebelumnya para pelajar mengikuti kompetisi melalui daring yang dimulai tingkat kabupaten. “Dengan teknis video latihan mereka dikirim, sehingga terpilihlah kedua pelajar itu. Begitu pula dengan Magdalena yang mengikuti KSN dilaksanakan melalui daring,” jelasnya.

Baik Jauhar maupun Tri, sama-sama berharap duta Kutim bisa membawa nama Kaltim dan terus mengasah kemampuan demi menjadi  generasi emas Kaltim.(02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020