Olahraga

GOR Sempaja Berubah Jadi Kadri Oening

GOR Sempaja Berubah Jadi Kadri Oening GOR Sempaja yang dalam waktu tak lama lagi berubah nama menjadi GOR Kadrie Oening.(Foto Ist)

SAMARINDA (17/4-2022)

Perubahan nama Stadion Madya menjadi Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening, dalam tidak lama lagi terwujud. Proses perubahan naman ini, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Guburnur Kaltim Isran Noor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Agus Tianur menjelaskan, pengusulan  perubahan nama disampaikan  November 2021 bahkan telah dilakukan pembahasan dengan mempertimbangkan segala aspek. “Perubahan nama memang harus dibahas tim rupa bumi, karenanya prosesnya tidak mudah karena melibatkan banyak pihak termasuk Kantor Bahasa Kaltim,” terangnya.

Berdasarkan rekomendasi tim, usulan merubah  Stadion Madya Sempaja menjadi Gelora Kadrie Oening, disetujui Gubernur Isran Noor. Setelah terbit SK Gubernur, nantinya, lanjut Agus Tianur dilakukan peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. “Beberapa pertimbangan diantaranya karena jasanya dan umumnya  stadion di Indonesia  menggunakan nama pahlawan, tokoh masyarakat  contohnya Gelora Bung Karno, Stadion Bojonegoro di Jatim, Stadion Siliwangi Bandung, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman di Kalbar, Stadion Lukas Enembe di Papua,” ungkapnya.

Iapun menambahkan selain meminta persetujuan Gubernur Isran, Pemprov Kaltim juga memnta izin ke keluaraga almarhum Kadrie Oening.  “Alhamdulillah pihak keluarga merespon baik, sehingga kami berani sudah mengekspose rencana perubahan nama GOR Sempaja,” tandasnya seraya menerangkan sederet jasa mantan Walikota Samarinda ini  bagi Kaltim.(SK06)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020