Kutai Timur

Pertamina EP Sangatta, Bantu Pemkab Kutim Alat Medis

Pertamina EP Sangatta, Bantu Pemkab Kutim Alat Medis Penyerahan alkes bantuan Pertamina EP Sangatta (Foto ist)

SANGATTA (27/8-2021)

Dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah seperti Pemkab Kutim memutus mata rantai penyebaran Covid 19, tinggi. Selain memberikan bantuan berupa peralatan medis yang dibutuhkan Pemkab dan masyarakat,sosialisasi Prokes Covid 19 juga dilakukan.

Salah satu perusahaan yang beroperasi di Kutim,peduli dengan masalah Covid 19 yakni Pertamina EP Sangatta. Perusahaan plat merah ini, Jumat (27/8) menyerahkan bantuan alat medis kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Bantuan  Pertamina EP Sangatta berupa 2 buah Monitor Vital Sign, 2 buah Hepafilter dan Air Purifier 7 Stages, 2 buah Syringe Pump. “Alhamdulillah bantuan Pertamina EP Sangatta, sangat berarti bagi masyarakat di tengah pandemic Covid 19, karenanya Pemkab Kutim atas nama rakyat Kutim menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pertamina EP Sangatta yang peduli dengan masalah rakyat saat ini,” ujar Ardiansyah dalam acara penyerahan yang  berlangsung singkat.

Dengan kondisi Kutim yang masih tinggi dalam kasus Covid 19, Ardiansyah meminta  masyarakat menjaga kesehatan serta mengantisipasi terpaparnya Covid – 19 dengan menerapkan Prokes Covid 19 dengan ketat. “Masyarakat harus taat  protokol kesehatan Covid 19, seperti mengenakan masker saat aktivitas di luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, kurangi aktivitas keluar rumah atau berpergian dengan tujuan tak penting,” imbuhnya.(SK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020