Olahraga

63 Atlet Kutim Siap Mendulang Medali Bagi Kaltim di PON Papua

63 Atlet Kutim Siap Mendulang Medali Bagi Kaltim di PON Papua Atlet Kaltim ketika mengikuti defile pada malam pembukaan PON XX Papua.

JAYAPURA (3/10-2021)

Mendukung Tim PON Kaltim di Papua, KONI Kutim mengerahkan 53 orang yang diharapkan mampu mendulang keping demi keping medali.

Ketua KONI Kutim, Heriansyah Masdar menerangkan atlet Kutim yang ikut berlaga di pesta olahraga terbesar di Indonesia ini tergabung di 22 cabang olahraga.

Kepada Swara Kutim.com yang menemuinya di Hotel Matoa Jayapura, dijelaskan terbanyak atlet Kutim tergabung di Cabor Baseball yakni 9 orang, kemudian Wushu dan Layar (4), disusul Gulat, Sepak Takraw,Muaythai, Tarung Derajat masing-masing sebanyak 3 orang, kemudian masing 2 orang ada di Cabor Angkat Besi, Hockey, Criket, Kempo, Menembak, Panahan, Taekwondo,Bulutangkis, Sepakbola.

Pada Cabor Billiar, Panjat Tebing, Dayung, Pencak Silat, Sepatu Roda, Bola Tangan masing-masing 1 orang.  Selain atlet, Kutim juga mengirimkan pelatih sebanyak 6 orang dan oftek. “Alhamdulillah, ujar Heriansyah Masdar dari Cabor Wushu disumbangkan perunggu atas nama Edowar Virnanda. 

Saat ini, lanjutnya, semua atlet asal Kutim dalam keadaan sehat waalfiat dan siap berlaga di event besar di Indonesia ini. “Kami mohon doa dan dukungannya agar atlet Kaltim ikut mendulang medali bagi Kaltim,” pinta Heriansyah yang kesehariannya atlet terbang layang.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020