Kalimantan Timur

Pemprov Mendukung Program ASKB

Pemprov Mendukung Program ASKB Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim

SAMARINDA  (27/2-2021)

Program kerja yang diusung Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang dinilai Pemprov Kaltim sejalan dengan program Pemprov Kaltim, pasalnya sejumlah program yang kini sedang digalakan Gubernur Isran Noor dan Wagub  Hadi Mulyadi yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui berbagai program Berani Untuk Kaltim Berdaulat.

Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin menerangkan program yang dibuat pasangan ASKB, benar-benar sejalan dengan program Gubernur Isran Noor seperti pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yaitu melanjutkan pendidikan menuju Kutim Cemerlang, pembangunan rumah layak huni, melanjutkan SPAMDes, melanjutkan kemudahan program pelayanan adminduk dan percepatan integrasi pembangunan ekonomi desa. “Program Kutim Cermelang selaras dengan program Bea Siswa Kaltim Tuntas, kemudian rumah layak huni juga selaras dengan rencana pembangunan rumah layak huni yang dicanangkan Gubernur Isran belum lama ini,” ujar pria yang akrab disapa Ivan ini.

Demikian dengan penuntasan masalah enclave di TNK, diakui Pemprov Kaltim menaruh perhatian karena kawasan yang dienclave merupakan kawasan strategis dalam peningkatan ketahanan pangan terutama beras dan peternakan selain itu sector pariwisata yang dapat mendorong ekonomi rakyat.

Dihadapan rapat paripurna DPRD Kutim, Ardiansyah dan Kasmidi menyebutkan program yang mereka usulkan tidak muluk-muluk namun tepat sasaran yakni untuk rakyat. Program yang mereka buat antara lain pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dengan  melanjutkan program pendidikan menuju Kutim Cemerlang, pembangunan rumah layak huni, Pembangunan SPAMDes,  kemudahan program pelayanan adminduk dan percepatan integrasi pembangunan ekonomi desa, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan potensi sumber daya lokal, pengembangan kinerja usaha industri mikro kecil dan menengah serta pengembangan kelompok sadar destinasi wisata.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020