Kalimantan Timur

Dua Kali Mulyono Menjadi Camat Terbaik se Kaltim

Dua Kali Mulyono Menjadi Camat Terbaik se Kaltim Mulyono - Camat Rantau Pulung Saat Menerima Penghargaan Dari Gubernur Kaltim Sebagai Camat Berprestasi tahun 2021

SAMARINDA (9/1-2021)

Mulyono – Camat Rantau Pulung Kutai Timur (Kutim) kembali meraih predikat Camat Terbaik se Kaltim. Penghargaan kedua yang ia terima dari Gubenur Kaltim ini, diterima Sabtu (9/1) bertepatan dengan peringatan HUT Kaltim ke 64.

Terhadap prestasinya ini,  Mulyono menerima  piagam penghargaan dan hadiah 10 gram emas dari Gubermur Kaltim Isran Noor, disaksikan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov serta Bupati dan Walikota se Kaltim.

Usai menerima penghargaan tersebut, Mulyono yang mengenakan baju kebesaran putih dan celana putih serta topic putih mengaku gembira. “Penghargaan ini atas dorongan dan bimbingan yang diberikan Bupati Kutim dan jajarannya serta dukungan masyarakat Rantau Pulung. Saya ucapkan terina kasih kepada warga yang telah mendukung penuh atas prestasi diperoleh selama ini,” kata pria yang selalu tersenyum ini.

Kepada Swara Kutim.com, ia menyebutkan salah satu program yang membawa dirinya mendapatkan prestasi camat terbaik se Kaltim Tahun 2021 yakni  Semar Mesem. Program yang menjadi Proper saat mengikuti Diklat PIM III ini diakuinya sudah diterapkan kepada masyarakat. “Program Semar Masem adalah untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan terpadu kerjasama mulai masyarakat, RT, perangkat Desa sampai perangkat kecanatan bahkan sampai ke tingkat kabupaten untuk kordinasinya,” terangnya.

Mulyono menambahkan, program Semar Masem disambut masyarakat sehingga didukung banyak pihak. “Kami senang karena progran ini membantu warga untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang dihadapi misal akte kematian, akte kalahiran dan sebagainya bisa rampung sesuai yang diharapkan bersama,” bebernya yang tahun 2019 lalu.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020