Kutai Timur

Muara Ancalong Berharap Pembangunan Infrastruktur Diperhatikan

Muara Ancalong Berharap Pembangunan Infrastruktur Diperhatikan Beginilah kondisi jalan antarkecamatan yang menghubungkan Kecamatan Muara Ancalong dengan Muara Bengkal jika banjir.

SANGATTA (17/3-2022)

Masalah infrastruktur kembali diusulkan Camat Muara Ancalong Sabran ke Pemkab Kutim melalui Musrenbang Kecamatan yang digelar di Kecamatan Muara Bengkal.   “Peningkatan semeninasi jalan penghubung antar kecamatan dari Desa Ngayau Kecamatan Muara Bengkal menuju Muara Ancalong diharapkan bisa ditingkatkan sehingga pada saat cuaca buruk bisa dilewati terlebih saat banjir,” sebut Sabran.

Selain itu, ia juga mengusulkan jalan penghubung antardesa yakni  antara Desa Kelinjau Ilir ke Kelinjau Ulu hingga hingga  Desa Long Pesak juga mendapat sentuhan pembangunan, karena memudahkan aktifitas masyarakat. “Jalan ke Pesak ini,  merupakan jalan penghubung yang digunakan masyarakat untuk menuju Kecamatan Busang,” terangnya.

Namun yang tak kalah penting, ujar Sabran, jalan yang ia usulkan juga digunakan menunjang perekonomian masyarakat termasuk menuju Puskesmas. Pria asli Kelinjau ini, juga menaruh harapan fasilitas kesehatan di  Puskesmas Muara Ancalong  ditingkatkan karena geografis ditambah infrastruktur yang belum memadai dan jauh dari pusat kesehatan. “Kelengkapan alat kesehatan di Puskesmas diharapkan mempermudah apabila ada warga yang ingin berobat atau sekedar memeriksakan kesehatan,” bebernya seraya menambahkan beberapa kegiatan rehabilitas sekolah dan rumah dinas guru.

Kepada Swara Kutim.com disebutkan Kecamatan Muara Ancalong mengusulkan lebih seratus usulan yakni bidang SDM, pemerintah dan aparatur sebanyak 45 usulan, bidang infrastruktur wilayah  43 usulan dan bidang ekonomi sebanyak 43 usulan. “Kami harapkan pada tahun depan bisa dikabulkan, terutama infrastruktur jalan, kemudian kesehatan dan pendidikan,” harapnya.(SK04)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020