Kalimantan Timur

Isran : Bencana Alam Menimbulkan Dampak Serius Kepada Masyarakat

Isran : Bencana Alam Menimbulkan Dampak Serius Kepada Masyarakat Peninjauan kesiapan Kodam VI Mulawarman dalam penanganan bencana alam.(Foto Humas Kaltim)

BALIKPAPAN  (22/3-2021)

 Gubernur Kaltim,   Isran Noor mengakui masalah bencana alam menjadi perhatian serius Pemprov Kaltim karena dampak yang ditimbulkan besar terutama terhadap kesehatan masyarakat. Saat mengikuti  Rapat Koordinasi Daerah Penanggulangan Bencana Alam di  Kaltim di yang digelar  Aula Makodam VI Mulawarman Balikpapan, Senin (22/3) disebutkan Karhutla bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang berdampak terhadap aktifitas masyarakat.

Rakorda yang diikuti  Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Ketua DPRD Kaltim  Makmur HAPK, Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman serta jajaran Forkopimda Kaltim, para bupati/walikota, Komandan Kodim dan Kapolres serta Kepala BPBD se Kaltim yang melalui vicon ini, juga diikuti sejumlah tokoh masyarakat.

“Pemprov  Kaltim segera menerbitkan peraturan berkaitan penanggulangan bencana alam, khususnya Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltim, sebagaimana diharapkan Pangdam dan Kapolda,” sebut gubernur seraya menyatakan Pergub segera terbit dalam sepekan.

Diakuinya, pedoman dalam penanggulangan bencana di daerah sudah dimiliki masing-masing OPD terkait. Namun, Pergub menurut dia, sangat relevan dibuat karena kegiatan lebih luas dan melibatkan instansi vertikal, Polri dan TNI.

 Isran Noor   berterimakasih atas kerjasama serta dukungan TNI dan Polri di daerah dalam penanggulangan bencana alam selama ini, tidak terkecuali bencana kebakaran hutan dan lahan di Kaltim. “Masalah bencana alam merupakan kerja dan tanggungjawab bersama. Pak Pangdam dan Pak Kapolda, terimakasih jajarannya di tingkat desa ikut terlibat aktif, kini giliran kepala daerah dan masyarakat untuk membantu guna kesehatan bersama,” imbaunya.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020