Kesehatan

Bukan Ngeruduk, Tetapi Minta Petunjuk RS Mana Yang Bisa Menerima

Bukan Ngeruduk, Tetapi Minta Petunjuk RS Mana Yang Bisa Menerima Ibu yang datang ke Pos Penjagaan Kantor Gubernur Kaltim untuk minta bantuan RS yang bisa menerimanya.

SAMARINDA (22/7-2021)

Tersiarnya informasi  pasien Covid 19 mendatangi  Kantor Gubernur Kaltim karena suadaranya yang sedang sakit ditolak sejumlah RS di Samarinda, diluruskan  Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin, demi ketenangan pasien dan keluarganya.

Dalam keterangan persnya, Kamis (22/7), Jubir Pemprov Kaltim ini menyebutkan  wanita paruh baya yang datang ke Kantor Gubernur di Jalan Gajah Mada Samarinda karena kebingungan akibat  tidak ada RS yang mau menerima saudaranya untuk berobat.

“Informasinya ibu itu membawa saudaranya yang  sebelumnya menjalani Isolasi Mandiri  karena khawatir dengan kesehatan suadaranya   berencan minta dirawat ke RS, bahkan ia datang menggunakan ambulan. Namun ketika tidak  diterima beberapa RS, ia mendatangi Kantor Gubernur Kaltim dan minta ditunjukan RS mana yang bisa menerimanya,” terang Syafranuddin.

Bersama Kepala Satpol PP Kaltim I Gede Yusa, dijelaskan peristiwa yang terjadi pukul 15.45 Wita itu, segera ditangani anggota Satpol PP yang bertugas. Petugas jaga, timpal I Gede Yusa, kaget ada ambulan masuk dan belakangan diketahui  membawa pasien. “Kepada petugas,disebutkan  saudaranya  tidak diterima di sejumlah rumah sakit,” sebut I Gede Yusa.

Tim Satpol yang berjaga di pos depan, ujar I Gede Yuasa, langsung bertindak dengan menghubungi RS Atma Husada Samarinda. Bahkan wanita tadi, dibawa ke  RS Atma Husada Mahakam di Jalan Kakap Sungai Dama.

 “Dapat info di Rumah Sakit Atma Husada bisa menerima wanita itu, jadi ambulans mengantarkan ke sana,” terangnya bukan wanita itu mau ngeruduk Kantor Gubernur tetapi ingin bertanya dimana ada RS yang bisa menerima pasien Covid-19.

Meski demikian, tidak diketahui nama dan asal pasien tadi, namun anggota Satpol PP Kaltim sempat melihat ambulan yang digunakan ada lambing Pemkot Samarinda namun tidak melihat detail dari RS mana.(SK5)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020