Kalimantan Timur

Putra Tenggarong Jadi Danrem 091 ASN

Putra Tenggarong Jadi Danrem 091 ASN Kolonel Inf Dendi Suryadi saat membawa Pataka Kodam VI Santima Canta Usai Menerima Tongkat Komando Danrem 091 ASN.(Foto Pendam VI Mulawarman)

BALIKPAPAN (16/3-2022)

Jabatan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma, Rabu (16/3) diserah terimakan dari Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro kepada Kolonel Inf Dendi Suryadi di Aula Kodam VI Mulawarman Balikpapan. Sertijab tampuk pimpinan  Danrem 091 ASN ini dipimpin Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

“Kita semua tentu tahu dan paham bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan. Oleh karena itu,  melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman,” kata Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dalam amanatnya.

Pangdam  Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso secara pribadi dan seluruh keluarga besar Kodam VI Mulawarman,  mengucapkan terima kasih dan  penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro yang telah melaksanakan tugas sebagai Danrem 091 Aji Surya Natakesuma dan selamat atas jabatan baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

Pangdam juga berharap  Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro  di tempat tugas barunya  lebih sukses. “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri, yang selama ini dengan penuh kesetiaan, memberikan dukungan dan mendampingi dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Terhadap Kolonel Inf Dendi Suryadi, Pangdam menaruh harapan  dapat mengembangkan gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

Dalam siaran pers Penerangan Kodam, dijelaskan tak berapa lama juga dilakukan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman.  “Saya berharap kepada Ketua Persit yang baru agar dapat membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan menjadi contoh dan suri tauladan bagi para anggota Persit di Satuannya,” pesan Pangdam.

Sertijab yang menerapkan Prokes Covuid 19 ini, diakhiri dengan tradisi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat baru melalui prosesi penciuman Pataka Kodam VI Santima Canta menandai pengabdian sebagai prajurit di Kodam VI Mulawarman di mulai dengan tantangan tugas yang terbentang luas.

Kolonel Inf Dendi Suryadi tercatat kelahiran Tenggarong  Kutai Kartanegara, bahkan pernah menjadi Dandim Tenggarong sebelum  sebagai Kasrem 043 Garuda Hitam sejak tahun 2021.(SK08)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020