Kutai Timur

Seribu Pegawai Bank Sasaran Vaksin Boster

Seribu Pegawai Bank Sasaran Vaksin Boster Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat meninjau pemnyuntikan vaksin boster bagi pegawai Bank se Kaltim

SAMARINDA  (31/4-2022)

Ancama Covid 19 terus menghantui karena belum ada obat yang dapat melawan, satu-satunya cara melawan Covid 19 yakni meningkatkan daya tahan tubuh dengan vaksin. Saat ini, di tengah melandainya kasus Covid 19, masyarakat jangan terlena karena bisa saja terjadi penambahan akibat kelengahan masyarakat.

“Walaupun sudah  vaksin ketiga atau booster yang  terpenting adalah membudayakan pola hidup sehat dengan olahraga yang rutin, istirahat yang cukup, dan melaksanakan pola makan yang sehat yaitu mengkomsumsi makanan yang bergizi, seimbang dan aman, serta pastikan pikiran dan hati kita tetap positif dan enjoy terus, itu akan meningkatkan imunitas kita,” pesan Wagub Hadi Mulyadi,saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster bagi pegawai perbankan di Kantor Bank Perwakilan Indonesia.

Pegawai Bank, diakui Hadi berpeluang besar terpapar Covid 19 karena selalu berinteraktif dengan masyarakat sehingga wajar mendapatkan vaksin ketiga agar daya tahan tubuh tambah kuat. “Prokes Covid 19 harus super ketat diterapkan di lingkungan perbankan, karena potensi tertapar sangat besar,” ujar Hadi saat mengapresiasi aksi vaksinasi yang digelar Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Kaltim  bekerjasama Binda Kaltim dan BMPD Kaltim.

Apresiasi serupa Hadi sampaikan kepada para tenaga kesehatan baik dokter, tenaga medis dari Puskesmas yang terus ikut mensukseskan gereakan  vaskisnasi Covid di Kaltim.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Ricky Perdana Gozali menyebutkan pemberian  vaksinasi booster bagi pegawai Bank, merupakan dukungan perbankan dalam menyukseskan program pemerintah meningkatkan masyarakat yang divaksin.

“Kerja sama dan sinergi antar perbankan dan Binda Kaltim tentu sangat positif, dalam hal untuk meningkatkan vaksinasi di Kaltim, termasuk untuk mencapat herd immunity yang telah kita targetkan, tentunya perbankan didalam melaksanakan tugasnya sangat memerlukan sangat memerlukan imunitas, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan akhirnya dapat menuju pertumbuhan ekonomi Kaltim dengan sebaik-baiknya,”papar Ricky Perdana Gozali.

Sementara, Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara menjelaskan  vaksinasi booster bertujuan  membentuk herd immunity di Kaltim lebih cepat. “Binda Kaltim, terus melaksanakan vaksinasi setiap hari kurang lebih lima ribu orang,” beber Danni.

Dijelaskan,  vaksinasi dilaksanakan di semua daerah di Kalrtim dengan target perbulannya 155 ribu  orang. Binda Kaltim, lanjutnya,  selalu bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya seribu orang pegawai perbankan bisa mendapat  vaksin booster.(SK04)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020