Kutai Timur

Randis Segera Dibagikan, Pemkab Juga Bakal Tarik Yang Belum Kembalikan

Randis Segera Dibagikan, Pemkab Juga Bakal Tarik Yang Belum Kembalikan Kendaraan Dinas Pemkab Kutim Yang Berhasil Ditarik.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (29/1-2021)

Ratusan kendaraan dinas hasil dari penarikan tim BPKAD dan  Satpol PP Kutim segera  dibagikan kepada pejabat yang selama ini belum mendaparkan kendaraan dinas untuk kelancaran tugasnya.  Kepastian itu, diutarakan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, setelah memimpin Rakpr terkait distribusi dan penyelamatan asset Pemkab Kutim.

Kasmidi mengakui dari pemeriksaan, masih banyak kendaraan dinas yang layak pakai,  sehingga bisa digunakan untuk operasional pejabat. “Alhamdulillah, kurang lebih 56 unit mobil dan 100 lebih unit motor yang laik pakai  terverifikasi laik pakai),” kata Kasmidi Bulang.

Disebutkan,  beberapa pejabat terutama esselon II dan  III  segera mendapatkan kendaraan dinas untuk operasional sesuai peruntukkan sudah didata seperti Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang,  hingga Camat yang memang belum mempunyai kendaraan operasional.  “Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, distribusi  dilakukan melalui mekanisme tim sesuai data. Ia mengakui, saat ini masih ada kendaraan dinas dibawa oleh pejabat yang purna tugas serat di luar Kaltim. Kasmidi tidak menutup kemungkinan, pejabat yang sudah pension bisa memiliki sepanjang bisa mengikuti lelang. “Tujuannya penarikan kendaraan dinas seperti amanat KPK itu, agar  tertib administrasi aset daerah, rencananya kembali  melaksanakan operasi penarikan kendaran dinas sesuai arahan KPK,” sebut Kasmidi seraya menyebutkan masih banyak kendaraan yang belum dikembalikan.(Sk02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020