Kesehatan

Didi dan Kasmidi Ikut Divaksin

Didi dan Kasmidi Ikut Divaksin Bupati Ardiansyah saat mendapat suntikan Vaksin Covid 19 (Foto Humas Kutim)

SANGATTA (3/3-2021)

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang, bergantian menerima vaksin Covoid 19 yang disuntikan ke lengan kiri mereka. Pemberian vaksin tahap pertama bagi Ardiansyah dan Kasmidi Bulang ini, dijelaskan Kadis Kesehatan Kutim Bahrani Hasanal, merupakan tahap kedua pemberian Vaksin Covid 19 di Kutim.

Pemberian vaksi yang digelar di Ruang Serba Guna Pemkab Kutim ini, juga diikuti sejumlah pejabat lainnya. Diakui Ardiansyah, saat disuntikn tak merasakan apa-apa termasuk ketika mengikuti masa observasi selama 30 menit.

Secara terbuka, ia mengakui selama ini menghindari penggunaan obat namun jika kurang enak badan melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau lari-lari kecil seperti sa’i. Namun, sesuai aturan penyutikan Vaksin Covid 19 merupakan keharusan karena masalah Corona merupakan masalah global karenanya harus didukung. 

Iapun  mengimbau  masyarakat bersedia  diberi vaksin Covid 19 demi memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia.  Vaksin Covid 19 diberikan untuk  meningkatkan imun sehingga ketika virus corona menyerang daya tahan tubuh sudah kuat. “Jika sudah divaksin jangan lupa tetap taat dengan Prokes Covid 19,” pesanya.

Sebelumnya,  Bahrani menerangkan vaksinasi tahap dua sasarannya   2.431 orang yakni diperuntukkan pelayanan publik. Sedangkan vaksin yang sudah disiapkan di gedung serbag guna sebanyak 600 paket yang akan disuntikan kepada Pejabat Pemkab Kuti, ASN, TK2D dan keamanan. “Ada dua lokasi pemberian vaksin pada Rabu tanggal 3 Maret 2021 ini yakni di Gedung Serba Guna dan Kantor Camat Sangatta Utara,” terangnya.(sK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020