Kalimantan Timur

Lestarikan Hutan Biduk-Biduk

Lestarikan Hutan Biduk-Biduk Gubernur Isran Noor saat menanam pohon di areal Ponpes Al-Hikmah Biduk-Biduk Berau

SAMARINDA (31/12-2020)

           Gubernur Kaltim Isran Noor mendukung upaya Ponpes Al-Hikmah Teluk Sumbang Biduk-Biduk Barau, melakukan penghinjauan. Saat bertandang ke Ponpes yang terkenal obyek wisata laut ini, Isran menyebutkan sumber daya alam yang diberikan Allah SWT harus dimanfaatkan dengan baik dan dijaga. "Alam yang diberikan Allah ini, harus kita jaga dan kita manfaatkan," kta Isran saat melihat

Kondisi hutan Teluk Sumbang.

Alam diakuinya banyak memberi manfaat kepada manusia, namun jangan sampai dirusak terlebih penggarapannya tidak memperhatikan lingkungan. Ia menyebutkan, banyak hutan yang digarap tapi tak dikembalikan akan fumgsinya sehingga menyebabkan banjir atau tanah longsor. “Saya bangga dan menaruh hormat dengan ustadz yang mengasuh Ponpes Al-Hikmaf, karena bisa mengajak santrinya untuk peduli dengan masalah lingkungan hidup. Karenanya, tanamkan terus soal kecintaan akan manfaat lingkungan hidup kepada santri sehingga kelak bisa menularkan ilmu yang diraihnya juga berwawasan lingkungan,” imbuh Isran.

Menurut pria yang gemar bershalawat ini, Al-Quran harus dipelajari dan diamalkan, namun ilmu lain juga harus didiketahui serta diamalkan seperti  memanfaatkan potensi hutan dengan baik, tanpa harus merusak hutannya.  "Jadi di dunia dapat surga, di akhirat juga surga. Tidak menunggu di akhirat baru dapat surge, dan alam yang diberikan Allah SWT  harus dinikmati dengan bijak agar lestari dan terus bermanfaat," bebernya usai menanam pohon di areal Ponpes Al-Hikmah.(Sk07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020