Kalimantan Timur

Purna Tugas, Sutoyo Dilepas Haru

Purna Tugas, Sutoyo  Dilepas Haru Sutoyo dan istri ketika meninggalkan arena Wisuda Purna Tugasnya sebagai Pegawai Kehakiman RI.

SAMARINDA (26/4-2022)

                Pengabdian Sutoyo selama menjabat Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Kaltim terus dikenang dan menjadi bagian penting. Sutoyo yang akrab disapa Gubernur Kaltim Isran Noor, orang Kaltim tertinggi, secara resmi meninggalkan Kantor PT Kaltim setelah memasuki purna tugas.

"Selamat Wisuda Purnabhakti Bapak Sutoyo yang mengakhiri pengabdiannya di Kalimantan Timur, banyak hal yang Bapak berikan kepada Kaltim tentu ini akan menjadi kenangan dan pengalaman yang sangat berharga, serta tak terlupakan sepanjang masa," kata  Isran Noor.

                Isran mengakui banyak hal-hal dikomunikasikannya dengan Sutoyo terutama terkait masalah hukum, sehingga kebijakan Pemprov tidak berbenturan dengan hukum. “Saya mendoakan semoga pengabdian Pak Sutoyo akan menjadi amal ibadah dan mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wata'ala,” sebut Isran.

                Sutoyo mengikuti prosesi wisuda dengan hikmat, namun ia tampak haru ketika melintasi para hakim dan Ketua Pengadilan Negeri se Kaltim yang berdiri mengenakan toga melepas kepergiannya seraya melepaskan bunga melati.

                Sutoyo yang mengaku bangga mengakhiri tugas di Kaltim, mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Kaltim. “Saya hanya manusia biasa, mohon maaf jika kesalahan saya dan keluarga,” katanya sebelum memasuki mobil yang akan membawanya.

Prosesi Wisuda Purnabakti  Sutoyo berlangsung hikmat,  dipimpin Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, disaksikan Gubernur Isran Noor, Forkopimda, Wakil Ketua Yudisial Andi Samsan Nganro, Ketua Kamar di jajaran Mahkamah Agung RI dan Hakim Agung serta Plt Direktur Jenderal Peradilan Umum  Prim Hariadi.(SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020