Kutai Timur

Bupati Ardiansyah Dukung Kampung Tangguh Mutiara Pinang

Bupati Ardiansyah Dukung Kampung Tangguh Mutiara Pinang Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko saat meresmikan Kampung Tangguh Mutiara Pinang Sangatta Selatan. (Foto ist)

SANGATTA (6/3-2021)

Kampung Tangguh Nusantara “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” di Gang Mutiara Dusun Pinang Mas Desa persiapan Pinang Raya, Sangatta Selatan, Sabtu, (6/3) diresmikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Kampung yang berada tak jauh dari jalan Poros Sangatta – Bontang ini, diapresiasi Bupati Ardiansyah. Kampung yang diinisasi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko ini didukung Camat Sangatta Selatan (Sangsel) Hasdiah.

Berdasarkan perkiraan WHO, ujar Bupati Ardiansyah, pandemic Covid 19 berpengaruh besar terhadap ketersediaan pangan dunia termasuk Indonesia meski masih banyak lahan produktif. Karenanya, negara mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan sumber pangan seperti dengan menanam dengan tanaman semusim.

“Kampung Tangguh yang diinisiasi Polres Kutim dan mendapat dukungan Camat Hasdiah ini, diapresiasi dengan harapan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahannya dengan tanaman yang bermanfaat terlebih dalam waktu dekat memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Ardiansyah.

Untuk menambahkan pendapatan warga, mantan anggota DPRD Kutim ini minta ditata dengan baik sehingga benar-benar clear agar   hasil panen bisa didistribusikan dengan harga terjangkau dengan tidak merugikan petani.

“Semoga kampung tangguh yang ada di desa persiapan Pinang Raya ini menjadi percontohan untuk kampung tangguh lainnya. Dikarenakan adanya nilai-nilai atau persyaratan yang dibuat sesuai standar yang kita buat sendiri,” ujar pria yang pernah mengembangbiakan lele di halaman rumahnya.

Sa’il -  Sekdes Pinang Raya  berharap  Pemkab Kutim  untuk memberikan perhatian lebih lagi. Terutama pada pemberian bibit sayur-mayur dan lainnya. Sebab, Dusun Pinang Mas ini merupakan pemasok terbesar sayur-mayur di Sangatta, Bengalon, Rantau Pulung dan Muara Wahau. “Kami minta perhatian untuk pembenahan akses jalan, agar memudahkan perputaran ekonomi yang lebih cepat,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Kapolres AKBP Welly Djatmiko.(sK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020