Politik

Mahyunadi Tuding Camat Berpihak : Segera Bertobat

Mahyunadi Tuding Camat Berpihak : Segera Bertobat Mahyunadi Tuding Camat Berpihak : Segera Bertobat

SANGATTA (7/12-2020)

Calon Bupati Kutim Mahyunadi yang diusung 8 Parpol mengancam para camat dan ASN yang terlibat mendukung salah Paslon peserat Pilkada Kutim Tahun 2020. Ancaman politikus Partai Golkar ini, viral di media sosial dalam beberapa hari terkahir.

Mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Mayunadi yang akrab disapa Unad dengan tegas menyatakan ada Camat dan ASN terlibat politik praktis. “Ini telah menodai demokrasi kita, karena itu para camat dan pegawai negeri bertobatlah,” pesan mantan Ketua DPRD Kutim.

Selain itu, Mahyunadi menyebut camat dan pegawai negeri yang membela kelompok tertentu itu adalah oknum camat dan pegawai yang tidak bersih, sehingga ia mengancam akan menempatkan camat dan pegawai yang bersih. “Para camat diberi waktu dua hari untuk bertobat,” yang langsung disambut aplusan peserta dialog.

Namun disisi lain, ia membenarkan di timnya ada sejumlah oknum TK2D Pemkab Kutim terlibat sehingga dipecat sebagai pegawai honorer Pemkab Kutim. 

Sementara itu, sejumlah camat ketika dikonfirmasi terkait tudingan telah berpihak enggan memberikan komentar. “Silahkan saja, toh jabatan hanya amanah negara yang dilaksanakan dengan semampu mungkin. Jika kami berpihak tentu sudah disemprot Bawaslu, selama ini apa yang dikerjakan camat sesuai aturan yang ada,” sebut salah  seorang camat ketika dihubungi Swara Kutim.com seraya menambahkan tak satupun ada camat yang mendapat teguran Bawaslu maupun KASN.(sK01/02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020