Hukum dan Kriminal

Sarnoto Tewas Tersengat Listrik

Sarnoto Tewas Tersengat Listrik Anggota Pospolsubsektor Teluk Pandan saat melakukan olah TKP tempat Sarnoto tersengat listrik hingga meninggal dunia

SANGATTA (5/12-2020)

Bermaksud memperbaiki mesin pompa, Sarnoto (49) warga Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (5/12) pukul 18.30 Wita  meninggal dunia tersengat listrik. Pria yang kesehariannya bertani ini, ditemukan keluarganya masih memegang aliran listrik yang digunakan untuk pompa air.

Kapolres Kutim AKBP Welkly Djatmoko bersama Kapolsek Sangatta AKP Slamet dan Kapospol subsector Teluk Pandan, Ipda Suyamto, menerangkan pria yang lahir tanggal 12 Oktober 1971 ini, melihat mesin pompanya tak berfungsi. “Tanpa sadar, korban memegang kabel listrik yang digunakan untuk menghidupkan pompa air,” terang kapolres.

Saat korban terjatuh, dilihat anaknya yang kemudian memberitahu Pratiwi – istri Sarnoto. Meski sempat mendatangi Sarnoto, namun Pratiwi tak berani membantu karena masih terlihat aliran listrik sehingga ia meminta pertolongan Beny Sasmito – tetangga korban. “Saat berhasil dilepas dari kabel listrik oleh Benny, kondisi Sarnoto sudah tak bergerak sehingga dibaw ke rumah duka,” sebut Ipda Suyamto.

Untuk memastikan penyebab meninggalnya Sarnoto, sejumlah anggota Polsek Subsektor Teluk Pandan melakukan pengamatan di TKP dan tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan. “Olah TKP sudah dilakukan namun tidak ada tanda-tanda mencurigakan, dugaan sementara Sarnoto meninggal tersengat aliran listrik saat memperbaiki pompa air namun pada saat itu korban tidak mematikan aliran listriknya terlebih dahulu,” beber Ipda Suyamto.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020