Kalimantan Timur

Wagub Hadi : Jangan Hanya Wajibnya Saja Tetapi Sunahnya Juga

Wagub Hadi : Jangan Hanya Wajibnya  Saja Tetapi Sunahnya Juga Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menerima bantuan SKK Hulu Migas (Foto Biro ADPIM Setda Kaltim)

SAMARINDA (27/4-2022)

               Perusahaan yang beroperasi di Kaltim diimbau Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi semakin peka dengan kondisi masyarakat sekitarnya. Karenanya, perusahaan tidak hanya melaksanakan kewajibanya semata tetapi lebih menggalakan kegiatan sunah.

               “Dalam Islam, melaksanakan shalat fardu bagus namun tambah lebih bagus lagi jika ditambah dengan amal-amalan sunahnya, demikian dengan perusahaan jangan hanya kewajiban dalam bentuk CSR saja tetapi hal-hal lain tak kalah pentingnya demi kesejahteraan bersama,” kata Hadi pada penyerahan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting  (Bapokting) bagi masyarakat tak mampu dan disabilitas serta lanjut usia  di Samarinda oleh SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi (Kalsul).

               Dalam acara yang dihadiri Ketua DPRD Kaltim Mkamur HAPK, dan Manajer Administrasi dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Kalsul Lely Sondakh serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Kejaksaan Negeri Samarinda, Korem 091 ASN dan Polresta Samarinda, diungkapkan masih banyak perusahaan yang hanya mengutamakan kewajibannya saja yakni memberikan CSR.

               Parahnya, lanjut Hadi, CSR yang diberikan tak mengalami peningkatan apa-apa sementara produksinya terus meningkat, seharusnya jika produksi meninkat CSR yang disalurkan juga meningkat sehingga bisa dirasakan masyarakat lebih banyak.

               Iapun menaruh harapan, kepedulian yang disampaikan perusahaan hendaknya tidak sebatas saat Ramadhan tetapi pada momentum lainnya seperti ketika terjadi kebakaran pemukiman, bencana alam atau perayaan  hari nasional.

Hadi optimis, jika semua perusahaan mau menambah kepeduliannya tidak sebatas melaksanakan CSR, di Kaltim tidak ada lagi keluarga miskin. “Jika seluruh pengusaha atau perusahaan Migas maupun Pertambangan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu Bara (PKP2B) peduli, maka tidak ada masyarakat miskin di Kaltim karenanya mari bersama pemerintah untuk menuntaskan masalah penting di bangsa ini,” imbuhnya.

Meski demikian, Hadi menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada SKK Migas yang telah menyalurkan bantuanya. "Terima kasih SKK Migas, semoga bantuan ini semakin ditingkatkan jumlahnya," sebut Hadi sebelum mengakhiri sambutannya.

 SKK Migas menyerahkan bantuan senilai Rp312 juta untuk 1.247 paket bapokting, warga masyarakat  yang terkena dampak Covid-19.(SK05)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020