Nasional

Ardiansyah : Lanal Sangatta Amankan Kutim Dari Kejahatan Di Laut

Ardiansyah : Lanal Sangatta Amankan Kutim Dari Kejahatan Di Laut Bupati Kutim Ardiansyah dan istri saat menerima kunjungan Danlatamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi

SANGATTA  (21/4-2022)

               Jabatan Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta, Kamis (21/4) diserahterimakan dari Letkol Laut (P) I Komang Nur Hadi kepada Letkol Laut (P) Shodikin. Sertijab Danlanal Sangatta ini, digelar depan Kantor Bupati Kutim tidak seperti biasanya di Mako Lanal Sangatta.

               Upacara yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi, disaksikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman,  Ketua DPRD Joni, Pj Seskab Yuriansyah, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Kutim Letkol CZi Heru Aprianto, Kajari Kutim Henri WP serta ratusan  udangan lainnya.

Bupati Kutim  Ardiansyah Sulaiman mengakui peran Lanal Sangatta dalam menjaga perairan Kutim yang membentang lebih 100 Km.  “Meski Pak I Komang Nur Hadi hanya bertugas satu tahun lebih menjabat sebagai Danlanal Sangatta, namun perhatian dan dedikasinya untuk Kutim tinggi dimana keamanan pantai Kutim terus membaik, selain itu kepedulian kepada masyarakat tidak berkurang,” sebut Ardiansyah.

Kutim yang berada di areal   ALKI 2 selat Makassar, rawan dengan pelanggaran hukum di laut sepertri illegal fishing, perusakan terumbu karang serta aksi kriminal lainnya. “Yang membanggakan saya, jajaran TNI – AL aktif membantu Pemkab dalam pencegahan penularasn Virus Covid 19. Berkat bantuan anggota Lanal Sangatta, saudara-saudara kita yang berada di Pulau Miang misalnya bisa divaksin dan diberikan pencerahan akan ancaman Covid 19,” ujar Ardiasnyah.

 Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama Fauzi mengungkapkan sertijab ini merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan. Hal ini juga sebagai pengembangan organisasi.  "Dengan adanya pergantian jabatan ini, pejabat yang baru lebih memiliki inovasi membangun serta menjaga keamanan. Khususnya laut di wilayah Sangatta, Kutai Timur," harapnya.

Usai menyerahkan jabatan, Letkol Laut (P) I Komang Nur Hadi mendapat tugas baru sebagai Komandan Sefung Pusdiklapa Kodiklatal di Surabaya Jawa Timur, sementara  Letkol Laut (P) Shodikin sebelumnya menjabat Komandan KRI Makassar Satfib Koarmada II.(SK03)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020