Kalimantan Timur

Seraya Bershalawat, Isran Sematkan Tanda Jabatan ke Agus Tamtomo

Seraya Bershalawat, Isran Sematkan Tanda Jabatan ke Agus Tamtomo Gubernur Isran Noor saat menyematkan tanda jabatan ke dada Agus Tamtomo

SAMARINDA (9/1-2021)

Ada pemadangan menarik ketika Gubernur Kaltim Isran Noor menyematkan tanda jabatan Bupati kepada Agus Tamtomo, usai dilantik menjadi Bupati Berau untuk masa sisa masa bakti 2016 -2021.

Saat menyematkan tanda jabatan berlambangkan buruh garuda itu, Isra Noor sambil bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Suasana pelantikan yang hening, membuat shalawat Isran Noor tendengar jelas demikian ketika saat memasang tanda pangkat di bahu kiri dan kanan Agus Tamtomo. “Jabatan Bupati adalah nasib, karena bisa diusahakan. Karena itu, apa yang dibebankan kepada bupati dapat dilaksanakan dengan baik,” pesan Isran.

Disebutkan, apa yang dijabat Agus saat ini adalah amanah dimana kepercayaan dari pemerintah maupun rakyat Berau. Ia menaruh, harapan meski waktunya singkat, namun Agus  dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

Dengan masa sisa jabatan yang ada, ujar Isran,  mantan Wabup Berauy ini  diharapkan  bisa melaksanakan amanah Undang-undang tersebut, dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih di masa pandemi ini, dapat dimaksimalkan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. "Semoga kita semua terhindar dari virus covid. Selamat bertugas dan sukses dengan amanah baru," jelasnya. 

Pelantikan yang dihadiri Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim HM Sa'bani, pejabat eselon II Pemprov Kaltim dan Bupati Walikota se Kaltim ini, merupakan kado istimewa bagu Agus karena dilantik bertepatan dengan HUT Kaltim ke 64.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020