Kalimantan Timur

Isran : Berdoa dan Happy, Salah Satu Cara Lawan Covid 19

Isran : Berdoa dan Happy, Salah Satu Cara Lawan Covid 19 Isran Noor di tengah-tengah melakukan tugasnya sebagai gubernur ia sempat membuat suasana gembira terlebih di arena vaksinanasi Covid 19. "Halus maha jarumnya," kata Isran.

SAMARINDA (18/7-2021)

Di saat belum ada obat mujarab melawan Virus Corona, ternyata Gubernur Kaltim Isran Noor punya kiat lebih jitu menghadapi virus yang terus mewabah ini. Di sela-sela melaksanakan kegiatan atau acara, Isran tak heran selalu membuat suasana gembira dengan cara melucu.

Sikap Isran kenapa kerap melucu itu, belum lama ini baru ia ungkapkan kepada sejumlah Kepala OPD Pemprov Kaltim, sebagai salah satu cara meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid 19. “Di tengah mewabahnya Covid 19, menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan imun tubuh agar bisa melawan Virus Corona salah satunya, happy atau selalu gembira,” sebut Isran seraya menambahkan istirahat yang cukup dan memakan makanan bergizi.

Dengan suasana hati senang, beban pikiran berkurang tentu daya tahan tubuh makin baik. Orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini mengungkapkan jika pikiran tidak tenang, waktu istirahat menjadi kurang sehingga daya tahan tubuh menurun. “Saat daya tahan tubuh berkurang itulah, virus masuk dalam tubuh akhirnya virus menang sehingga kita jauh sakit,” ungkap suami Noorbati ini.

Isranpun mengingatkan jajarannya untuk menjaga kebugaran serta enjoy meski beban kerja terus meningkat termasuk menghadapi kritikan.  “Agar imunitas tubuh  kuat, saya sarankan selalu makan dan minum bergizi serta selalu happy atau perbanyak saja melucu. Meski, kondisi saat ini kurang baik," bebernya.

Disebutkan, terhadap kasus Covid 19 yang tak kunjung reda, bukan berarti pemerintah tak berbuat. Namun, kesemua dilakukan berdasarkan aturan dan rekomendasi pihak kesehatan. Iapun menyebutkan, satu cara yang efektif agar segala sumber daya bisa dimanfaatkan dengan baik, terukur serta dipertanggujawabkan kerjasama antara semua pihak termasuk masyarakat.

“Diperlukan kerja sama seluruh pihak untuk bersama menjaga dan waspada, seluruh rakyat meski kondisi pengembangan wabah Covid turun naik,  tetap saja masyarakat selalu meningkatkan imunitas tubuh masing-masing,” sebut Isran seraya minta masyarakat janganb lupa terus berdoa agar Covid 19 segera musnah.

Pada saat menutup MTQ se Kaltim Tahun 2021 di Bontang, Isran sempat melontarkan sebuah pantun yang membuat undangan tertawa. Namun, pantun yang mengocok perut undangan itu, ternyata salah satu cara Isran mengajak warganya happy tidak tegang meski, belakangan viral dengan berbagai ragam komentar miring terhadap apa yang ia sampaikan.(SK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020