Kalimantan Timur

Bupati Kubar dan Walikota Bontang Bersama Wakilnya Dilantik Tanggal 26 April 2021

Bupati Kubar dan Walikota Bontang Bersama Wakilnya Dilantik Tanggal 26 April 2021 M Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim

SAMARINDA (14/4-2021)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menjadwalkan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar), Walikota dan Wakil Walikota Bontan hasil Pilkada Tahun 2020  pada Senin tanggal 26 April 2021 di Samarinda.

Pelantikan kedua kepala daerah beserta wakilnya itu, terang Karo Humas Kaltim, M Syafranuddin, Rabu (14/4) sesuai surat edaran Mendagri. Bersama Karo PPOD Deni Sutrisno serta Kabag Pemerintahan Endang Sugairtik, dijelaskan alasan prosesi pelantikan di Samarinda. “Karena jumlah pejabat yang lebih sedikit, serta mempertimbangkan kasus Covid 19 yang mulai melandai sehingga prosesinya pelantikan dilakukan di Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim pukul 08.30 Wota, namun yang hadir nantinya terbatas dan menerapkan Prokes Covid 19,” terang pria yang akrab disapa Ivan ini.

Ditambahkan, selain pelantikan, acara dirangkai dengan peringatan HUT Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2021. “Hari Otda sebenarnya tanggal 25 April, karena bertepatan hari Minggu diundur ke Senin tanggal 26 April bersamaan dengan pelantikan kepala daerah Kubar dan Bontang,” timpal Karo PPOD Deni Sutrisno.

Berdasarkan Pilkada Tahun 2020, FX Yapan yang berpasangan dengan Edyanto Arkan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Kubar, sementara Basri Rase dan Najirah terpilih sebagai Walikotan dan Wakil Walikota Bontang. 

Terkait SK  Mendagri, dijelaskan sudah terbit bulan Februari lalu bersamaan dengan SK 6 kepala daerah yang dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu.(*/sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020