Hukum dan Kriminal

Awas, Akun Palsu Ardiansyah Sulaiman Bertebaran

Awas, Akun Palsu Ardiansyah Sulaiman Bertebaran salah satu akun palsu yang mengatasnamakan Ardiansyah Sulaiman

SANGATTA (12/11)

Suhu politik di Kutim, benar-benar terpanas dari sejumlah daerah yang menggelar Pilkada Tahun 2020 di Kaltim. Berbagai trik untuk menjatuhkan lawan mulai tampak sejak KPU Kutim, menetapkan pasangan calon (Paslon) yang lolos verifikasi berkas.

Serangan untuk menjatuhkan lawan tampak nyata di media sosial terutama facebook, selain akun abal-abal bertebaran, sejumlahpernyataan juga menghiasi dinding dunia maya. Bahkan dari penelusuran tim Swara Kaltim, terdapat oknum Pegawai Pemkab Kutim yang ikut terlibat menyemarakan medsos.

Jika di Medsos ramai dengan berbagai aktifitas masing-masing Paslon dan timsesnya, di whatshap tak kalah. Hanya saja, diaplikasi yang lagi trend ini, nama Ardiansyah Sulaiman – dihack. “Tidak benar itu, kepada masyarakat yang menerima pesan WA atas nama saya itu, jangan diladeni,” pesan Ardiasnyah –calon Bupati Kutim yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Berkarya.

Kepada Swara Kutim.com, pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kutai, Kutim, Wakil Bupati Kutim dan Bupati Kutim ini, tidak mengetahui tujuan oknum yang menghack nomor teleponya. “Semoga saja segera sadar dan menghentikan aksinya, karena apa yang dilakukan perbuatan tak dibenar baik agama maupun hukum,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Didi ini menyebutkan saat ini baru 2 akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Kepada masyarakat, jika mendapat pesan WA atau melalui masseger disarankan tidak melayani terlebih sampai-sampai melakukan aksi yang tidak benar. “Untuk saat ini, kami hanya mengimbau pelakunya bertobat dan menghentikan aksinya, untuk menempuh jalur hukum belum terpikirkan karena saat ini sedang dalam masa kampanye,” terangnya seraya memperlihatkan akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.(02/04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020