Nasional

Wakil Ketua DPD - RI Kecelakaan Di Kukar

Wakil Ketua DPD - RI Kecelakaan Di Kukar Kondisi mobil yang ditumpangi Mahyudin ketika berkunjung ke Kutim (Foto Ist)

SANGATTA (5/12-2020)

Wakil Ketua DPD – RI Mahyudin, Sabtu (5/12) dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Samarinda – Bontang. Mantan Bupati Kutim ini, tidak mengalami luka serius meski mobil yang ia tumpangi mengalami rusak berat.

Kecelakaan yang terjadi pukul 13.00 Wita itu, diceritakan Mahyudin akibat tabrakan beruntun. Mahyudin sendiri, sedang dalam perjalanan melaksanakan tugas DPD yakni melakukan monitoring kesiapan pelaksaan Pilkada di Kaltim.

Sehari sebelumnya, ia bersama anggota DPD-RI lainnya melakukan pertemuan dengan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Forkopimda dan Pejabat Pemprov Kaltim lainnya di Kantor Gubernur Kaltim. Sesuai jadwal, setelah pertemuan di Samarinda ia akan melakukan pertemuan di Kutim.  "Kecelakaan terjadi ketika kami sedang dalam perjalanan ke Bontang dan Kutim, dalam rangka monitoring pelaksanaan Pilkada serentak," terang Mahyudin.

Dalam perjalanan ke Bontang dan Kutim ini, mantan Wakil Ketua DPR-RI ini, menggunakan mobil Npol B 1348 TJP. Ia menyebutkan, laju kendaraan masih standar, bahkan tidak terlalu kencang. Namun, di depan mobilnya ada truk fuso, sementara di belakang ada mobil Calya setelah itu  ada truk fuso. “Diduga, sopir truk yang berada di belakang mobil Calya tersebut mengantuk hingga kecepatan kendaraan tidak terkontrol dan menabrak mobil Cayla, akhirnya mobil Cayla tadi menabrak belakang mobil saya, kemudian terkeluar ke kanan namun truk di belakang Cayla tadi terus melaju dan menabrak lagi bagian belakang sehingga menyebabkan mobil kami juga menabrak bagian belakang fuso yang ada di depan,” beber Mahyudin.

Akibat tabrakan beruntun itu, Mahyudin dan istri selamat, sementara sopir dan ajudan Mahyudin mengalami luka ringan. “Alhamdulillah, saya dan istri selamat,” jelasnya seraya menambahkan kegiatan di Kutim akhirnya dibatalkan.(sK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020