Kutai Timur

Sejak Tadi Malam Air Mulai Surut

Sejak Tadi Malam Air Mulai Surut Tim Gabungan ketika Melakukan Evakuasi warga masyarakat

SANGATTA (22/3-2022)

               Alhamdulillah, sejak pukul 00.00 Wita (Selasa,red) tadi, banjir di Sangatta mulai nampak surut. Arus air dari Sungai Sangatta ke laut, mulai bergerak cepat semenatara di beberapa lokasi mulai terjadi penurunan meski masih pelan.

               Pengamatan Swara Kutim.com di beberapa lokasi, bekas banjir pada sejumlah tembok rumah dan pagar warga mulai tampak. Sementara di laut diperoleh infiormasi, air laut mulai surut. “Alhamdulillah, air mulai surut dan tanda-tandanya mulai tampak dari bekasnya,” ujar Win-warga Sangatta Utara.

               Sementara di Sangatta Selatan, belum diperoleh informasi apakah air mulai surut atau tidak pasalnya kawasan Sangatta Selatan merupakan daerah langganan banjir. “Belum ada tanda-tanda air surut, jika di atas sudah surut alhamdulillah semoga cepat surut,” kata Erni – warga Sangatta Selatan.

               Mulai surutnya air di Sangatta Utara ini, langsung disambut suka cita warga. Sejumlah mobil kecil, sudah tampak jalan. Demikian pula beberapa kendaraan yang parkir di era mart, mulai tak tampak. “Mumpung bisa diunsgikan ke tempat lebih tinggi, diungsikan dulu sambil melihat kondisi air benar-benar aman,” sebut Rahman yang mengaku sudah dua malam mengamankan mobilnya di parkiran Era Mart Jalan Diponegoro Sangatta Utara.

               Beberapa warga Sangatta Utara menyebutkan, Senin (21/3) merupakan puncak air laut pasang karena bulan purnama sudah lewat. “Kalau sudah lewat purnama dan tidak ada hujan, Isnya Allah banjir segera surut,” ujar Ibrahim (65).(SK06)

              

               

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020