Kutai Timur

Cegah Virus Corona, Masjid dan Pasar Sangkulirang Disemprot Dengan Disinfektan

Cegah Virus Corona, Masjid dan Pasar Sangkulirang Disemprot Dengan Disinfektan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Sangkulirang.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (21/3-2021)

Memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Sangkulirang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang bersama Kepala BPBD Syafruddin Syam , Ahad (21/3) melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Ar-Rahmah dan sekitar pasar Sangkulirang.

Sebagai rumah ibadah, banyak warga yang berkunjung untuk melaksanakan ibadah teruyama shalat lima waktu. Karenanya, kebersihan dan kondisi masjid harus diseterilkan dari Virus Corona yang wujudnta tak tampak,” kata Bupati Ardiansyah saat menyaksikan penyemprotan disineftan.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini sempat melakukan penyemprotan disinfektan layaknya petugas BPBD Kutim. Iapun ikut melakukan  sosialisasi kepada masyarakat.  “Penyemprotan disinfektan,  salah satu langkah pencegahan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang kini belum ada obatnya,” sebut Ardiansyah.

Disebutkan, selain di tempat ibadah yang disemprot desinfektan, ruang publik seperti  pasar Sangkulirang  wajib disemprot agar bebas dari Virus Corona. Namun, hal terpenting diingatkannya masyarakat tetap melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Pasar  tempat bertemu penjual-pembeli, tempat interaksi masyarakat sehingga merupakan suatu hal penting dan diprioritaskan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, namun tak kalah pentingnya masyarakat wajib menggalakan Prokes Covid 19,” imbuhnya.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020