Kutai Timur

Wagub Hadi Dukung Ponpes Darul Musthofa

Wagub Hadi Dukung Ponpes Darul Musthofa Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Saat Menghadiri Peresmian Ponpes Darul Musthofa Sangatta Utara.

SANGATTA (10/1-2021)

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim  Hadi Mulyadi  meresmikan pengoperasian Pondok Pesantren (Ponpes)  Darul Musthofa  yang berlokasi di Jalan  Soewandi atau Jalan H Ramsyah   Desa  Singa Gambara  Kecamatan Sangatta Utara  Kutai Timur.

 Peresmian Ponpes Darul Musthofa ini ditandai  dengan  penekanan tombol serine bersama pimpinan Ponpes  Abdurrahman Al Hafidz. Hadi Mulyadi bersyukur,  karena  pondok pesantren Darul Musthofa  merupakan salah satu  pondok pesantren  di Kaltim  yang bersama-sama membangun Kaltim  dan membangun Indonesia. “Pondok pesantren, lembaga pendidikan harus dan wajib didukung oleh pemerintah daerah, baik pemerintah Kutai Timur maupun Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi dalam acara yang dihadiri Ardiansyah Sulaiman – Bupati Kutim Terpilih.

Iapun   mengapresiasi Ponpes Darul Musthofa,  karena  membantu pemerintah memajukan  dan meningkatkan Sumber Daya Manusia  melalui  pendidikan dengan basis agama yang kuat di Kutim khususnya dan Kaltim pada umumnya.  “Semoga keberadaan Pondok Pesantren Darul Musthofa  bisa semakin banyak membawa manfaat. Dari pondok ini saya berharap semakin banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat,” harapan orang nomor dua di Pemprov Kaltim ini.

Abdurrahman   Al Hafidz  menerangkan Ponpes Darul Musthofa ia dirikan di areal dengan seluas  2 haktar dan berdiri sejak tahun 2014  dengan santri  lebih  200 orang. Di Ponpes yang berada dalam kawasan perkebunan ini, juga terdapat musholah, koperasi, kantor sekretariat, asrama putra.

" Kami berharap kedepan pemerintah, Kaltim maupun Pemkab Kutim dapat membantu memperbaiki infrastruktur jalan  sehingga tidak becek seperti skarang ini," pinta Abdurrahman dalam acara yang diakhiri dengan tausiah  Habib Alwi Bilfaqih dari probolinggo, Habib Hasyim bin Syeh Abu bakar -pimpinan majelis Rasulullah Kaltim serta  tausiah Habib Hasan Bin Muhammad Al Muhdor. (sK05)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020