Kutai Timur

Satgas C19 Muara Bengkal Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Satgas C19 Muara Bengkal Bubarkan Kerumunan Masyarakat Satgas Covid 19 Muara Bengkal membubarkan warga yang melakukan nongkrong bareng di Danau Gelumbang.(Foto Ist)

SANGATTA (27/7-2021)

Tak semua warga masyarakat menyadari akan ancaman Covid 19, baik di kota maupun pedesaan, ada saja masyarakat dengan berbagai cara tetap melakuan nongkrong bareng tanpa menghiraukan banyaknya korban Covid 19 yang merenggang nyawa.

Demikian dengan sejumlah oknum warga Muara Bengkal, mereka Sabtu (24/7) lalu, tetap asyik nongkrong bareng disebuat warung dekat Danau Gelumbang.

Mendapat  informasi adanya kumpulan masyarakat beraktifitas di Danau Gelumbang. Satgas Covid 19 Muara Bengkal Sabtu (24/7) malam yang terdiri Plt Camat, Kapolsek, Danramil serta Kasi Pemerintahan langsung bergerak. “Benar Danau Gelumbang masih ada yang berkerumun, bahkan tak memakai masker,” ujar Norhadi – Plt Camat Muara Bengkal.

Operasi yustisi di Dermaga Gelumbang yang menjadi tempat kerumunan warga, menemukan sejumlah warga masyarakat terutama anak muda yang sedang menikmati malam minggu dengan cara nongkrong bersama. “Ketika ditemui sudah larut malam, mereka masih melakukan aktifitas yang saat ini rawan akan penyebaran virus Corona,” sebut Norhadi.

Noorhadi mengakui kasus Covid 19 di Muara Bengkal, masih ada. Namun, kesadaran masyarakat untuk menceghah penyebarannya perlu ditingkatkan seperti penggunaan masker yang benar. “Bahkan ada yang kemana-mana nggak pakai masker, oknum-oknum masyarakat yang kurang peduli dengan Prokes Covid 19 inilah yang menjadi sasaran Satgas Covid 19 Muara Bengkal, untuk diberikan pengertian demi keselamatan bersama,” bebernya seraya menerangkan sederet data kasus Covid 19 di salah satui kecamatan tertua di Kutim ini.(SK3)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020