Kalimantan Timur

Jalani Vaksin tahap Dua, Sabani Meras Plong

Jalani Vaksin tahap Dua, Sabani Meras Plong Sekda Kaltim Sa'bani saat divaksin Covid 19 untuk kedua kalinya

SAMARINDA (28/1-2021)

Alhamdulillah, sejak menjalani vaksin pertama, 10 tokoh masyarakat Kaltim tidak mengalami hal apa-apa bahkan telah siap mengikuti penyuntikan vaksin tahap dua.  Kegiatan vaksin tahap dua yang digelat di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/1) berlangsung cepat.

 Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim,  Sa'bani merupakan peserat pertama yang menjalani vaksin pertama. Setelah disuntik, Sa'ban juga setiap peserta vaksin harus menjalani masa observasi selama 30 menit di Ruang Pandurata. "Alhamdulillah, saya sudah memulai tadi, dan audah diobservasi 30 menit di Ruang Pandurata," ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Sa'bani mengakui usai suntikkan kedua ini pun kondisinya tetap normal dan tidak gejala apa pun. Sama halnya, ujarnya, ketika pasca penyuntikkan vaksin pertama. "Dan, hari ini pun tidak ada ketegangan," tambahnya.

Diharapkannya, penyuntikkan pertama dan kedua ini akan menambah pemahaman dan keyakinan masyarakat terhadap vaksin Covid-19. "Insyaa Allah, tidak apa-apa dan aman. Masyarakat tidak perlu takut," bebernya.

Dijelaskan, Kaltim sudah dimulai Kutai Kartanegara dan Samarinda sementara kabupatan den kota lain, sudah mendapat suplai vaksin. 

Terkait vaksin tahap dua, juga diikuti Wakajati Kaltim Bambang Bachtiar, Direktur RSUD AW Sjahranie Samarinda dr David Hariyadi Mashjoer, Ketua IDI Kaltim Nataniel Tandirogang dan Plt BPPOM Kaltim Siti Chalimatus Sakdiyah, sementara  Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, serta Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengikuti vaksinasi kedua di RS Tentara Balikpapan. (sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020