Kutai Timur

Lewat Virtual, Keluarga Bisa Ikut Menyaksikan Langsung Pelantikan

Lewat Virtual, Keluarga Bisa Ikut Menyaksikan Langsung Pelantikan Pelantikan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutim Periode 2021-2024 yang disaksikan keluarga mereka.

SANGATTA (26/2-2021)

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan enam kepala daerah gelombang pertama hasil Pilkada Tahun 2020 berlangsung tertib dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

Pengamatan Pemprov Kaltim, 5 daerah yang melaksanakan prosesi pelantikan benar-benar taat dengan Prokes Covid 19 seperti yang diminta Kemendagri. Kepala Biro Humas Setda Kaltim, M Syafranuddin di Sangatta, Jumat (26/2) menerangkan informasi yang diia terima semua daerah menerapkan Prokes seperti jumlah undangan yang hadir tidak lebih 25 orang termasuk petugas yang berada dalam satu ruangan.

Disebutkan, selama prosesi pelantikan tamu dan petugas sama sekali tidak ada ada yang makan atau minum, disisi lain upacara pelantikan berlangsung 45 menit sehingga masih termasuk katagori aman. “Alhamdulillah, Prokes Covid 19 benar-benar diterapkan,” terangnya.

Jubir Pemprov Kaltim ini juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada insan pers yang bisa memahami apa yang dilakukan Pemprov dan Pemkab serta Pemkot Samarinda terkait pelaksanaan pelantikan Bupati Berau, Mahulu, Paser, Kukar dan Kutim serta Walikota Samarinda. 

Diakui, menjelang hari pelantikan Kemendagri memperbolehkan kepala daerah yang dilantik disatukan di ibukota provinsi namun Pemprov Kaltim mempertimbangkan tetap secara virtual meski hanya Mahulu dengan pertimbangan banyak diantaranya jika di Samarinda kemungkinan besar keluarga tidak bisa masuk termasuk istri, sehingga pelantikan Ketua Tim PKK dan Dekranasda dilakukan terpisah dengan waktu berbeda juga. “Secara virtual dan dibenarkan UU, maka proses pelantikan 4 kepala daerah lainnya termasuk Walikota Samarinda melalui virtual sehingga lebih praktis dan keluarga beserta Ketua DPRD dan Forkopimda masing-masing daerah bisa menyaksikan langsung,” terangnya.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020