Kutai Timur

Samarinda, Kubar, Kutim, PPU, dan Kukar Masuk Level 4

Samarinda, Kubar, Kutim, PPU, dan Kukar Masuk Level 4 ketentuan PPKM Lavel 4

SAMARINDA (24/7-2021)

Terus meningkatnya kasus Covid 19 di Kaltim, menyebabkan Kaltim bertahan di zona merah. Bahkan, daerah yang masuk Level 4 (L4) bertambah 5 yakni Samarinda, Kutim, Kukar, PPU dan Kubar.

Dengan demikian, di Kaltim saat ini tinggal Mahakam Hulu dan Paser yang belum masuk PPKM L4, sebelumnya pemerintah menetapkan Berau, Balikpapan Bontang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltim, Jauhar Effendi, usaia mengikuti Rakor  Pembahasan Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa Bali oleh Menko Perekonomian disebutkan ada 21  21 provinsi dan 45 kabupaten dan kota di luar Pulau Jawa Bali yang  masuk katagori penerapan PPKM Level IV. “Khusus Kaltim terdapat 8 daerah yang  masuk PPKM Level IV yaitu Berau, Bontang, Balikpapan, Samarinda, Kukar, Kubar, Kutim dan PPU,” terangnya.

Terkait status Samarinda, Kubar, Kutim, Kukar dan PPU ini, disebutkan Jauhar akan diterbitkan Inmenfagri terkait penerapan PPKM L4 yang nantinya menjadi dasar Gubernur Kaltim menerbikan Ingub, demikian degan Walikota Samarinda, Bupati Kukar, Kutim, Berau serta PPU.

Terkait  ketersediaan oksigen, peningakatan BOR untuk  perawatan warga masyarakat yang  terkena Covid-19 agar ditingkatkan.

Jauhar menyebutkan, dalam Vicon yang digelar Sabtu (24/7) siang,  pakar Covid-19, Prof Wiku Adisasmita mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan sampai hingga  RT.(SK07)


 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020