Kutai Timur

ASKB Perhatikan Usulan Infrastruktur

ASKB Perhatikan Usulan Infrastruktur Ardiasyah dan Kasmidi Bulang saat mengikuti Musrebang Kecamatan

SANGATTA (25/3-2021)

Setelah mendengarkan usulan semua kepala desa dan camat, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sepakat pembangunan infrastruktrur jalan terutama antar kecamatan menjadi skala prioritas pembangunan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Bersama Wabup Kasmidi Bulang dan Ketua DPRD Joni, Sekda Irawansyah serta puluhan pejabat lainnya, disebutkan masalah jalan bukan barang baru karena itu sejak ia menjadi anggota DPRD Kutai, tujuan pembentukan Kutim yakni meningkatkan pembangunan infrastruktur. “Hanya saja, keterbatasan anggaran yang membuat apa yang dicita-citakan belum maksimal, namun jika semua pihak terlibat Insya Allah setahap demi setahap bisa terwujud,” bebernya.

Dalam ketereangan persnya, Ardiansyah menandaskan sekitar 50 persen anggaran tahun 2022 akan dialokasikan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur jalan berikut drainase, gorong – gorong, serta jembatan. 

Meski demikian, dari serangkaian yang disampaikan dalam Musrenbang kecamatan tidak semua bisa terselesaikan dalam dalam empat tahun kedepan. Meski demikian, mantan Bupati Kutim ini menargetkan sekitar 70 persen pembangunan infrastruktur terwujud. “Pemkab akan meminta dukungan perusahaan, selain membantu membangun jalan juga kendaraan berat perusahaan tidak melewati jalan-jalan yang daya tahannya untuk mobil kecil,” sebutnya.

Selain jalan, mantan guru ini menyatakan sektor lain bakal menjadi perhatiannya dan Wabup Kasmidi Bulang. Sektor yang perlu diperhatikan, tegasnya yakni kesehatan, pendidikan dan pembangunan ekonomi masyarakat. “Apalah artinya jalan bagus, tapi kesehatan dan ekonomi masyarakat ambruk karenanya semua disinergikan lebih baik, namun dukungan masyarakat lebih penting agar apa yang sudah dibuat bisa dijaga dan dipelihara bersama karena membangun sebuah program memerlukan biaya dan waktu,” tandasnya.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020