Kalimantan Timur

Presiden Didampingi Ketua MPR Saksikan Penampakan Bulan di Lokasi Istana Negara

Presiden Didampingi Ketua MPR Saksikan Penampakan Bulan di Lokasi Istana Negara Presiden Jokowi saat menikmati udara malam di lokasi IKN.(Foto Biro Pers dan Media Setneg)

SEPAKU (15/3-2022)

Program kemah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di titik nol IKN,  Senin (14/3)  malam berkesan. Cuaca cerah sepanjang malam bersahabat sehingga membuat rencana bermalam Presiden Jokowi, asyik.

"Alhamdulillah, kemah Presiden Jokowi dan Gubernur Isran Noor di IKN malam tadi berjalan lancar. Cuaca sangat cerah," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Adpim (Setda) Provinsi Kaltim HM Syafranuddin, Selasa (15/3) seraya menambahkan lokasi kemah adalah lokasi dibangunya Istana Negara.

Ivan sapaan akrab Juru Bicara Gubernur Kaltim itu mengatakan hari ini setelah dari lokasi kemah IKN, Presiden Joko Widodo akan langsung menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan untuk kembali ke Jakarta. "Beberapa kegiatan presiden sudah dilakukan Senin kemarin di lokasi IKN, termasuk meninjau lokasi penyemaian bibit pohon di Mentawir," jelas Ivan.

Sementara itu, dikutip dari laman www.presidenri.go.id, Presiden Jokowi malam tadi sempat keluar dari tenda dan berbincang dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri. Tampak mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erik Tohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

"Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden. Cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya," celetuk Ketua MPR Bambang Soesatyo disambut tawa presiden dan para menteri.

Keindahan rimbunan pohon acasia mangium dan eucalyptus yang ditanam di areal hutan tanaman industri PT ITCI Hutani Manunggal itu pun makin menambah sensasi lain berkemah di lokasi Ibu Kota Nusantara. (SK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020