Kalimantan Timur

Pemprov Kaltim, Perbaiki Hotel Atlit Untuk Isoter C19

Pemprov Kaltim, Perbaiki Hotel Atlit Untuk Isoter C19 Kadispora Kaltim Agustianur saat meninjau rehabilutasi Hotel Atlit Kaltim yang akan dijadikan Isoter C19 Kaltim.

SAMARINDA (31/8-2021)

Membantu warga masyarakat yang terpapar Covid 19 dengan katagori ringan sedang nantinya akan ditempatkan di Isolasi Terpusat (Isoter) di GOR Sempaja Samarinda.

Perbaikan eks Hotel Atlit ini, dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim) Agus Tianur, sudah dilakukan. Disela-sela meninjau rehabilitasi Gedung Asrama Atlet 1 dan 2, Selasa (31/8), ia menyebutkan rehabilitas terus dilakukan dan diharapkan segera selesai.

Proyek yang masuk katagiri darurat ini dikerjakan PT Wika Bangunan  dan   PT Virama Karya.

 “Insya Allah,  secara teknis pengerjaan terus dilakukan namun  proses pelayan Dispora Kaltim tetap berjalan sebagaimana biasanya. Tentu setiap tamu yang datang berurusan ke Dispora kami anjurkan mentaati protokol kesehatan,” sebut Agus Tianur.

Disebutkan,  asrama atlit yang disediakan nantinya bisa menyediakan   364 tempat tidur karena  setiap kamar terdiri dari 4 tempat tidur dengan ada dapur mini didalamnya.

Diakui, pada saat  peninjauan bersama Asisten Asisten Pemerintah dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Effendi,  banyak yang harus diperbaiki diantaranya mobilitas pasien dari lantai dasar ke area kamar yang berada di lantai 2 hingga 4.

“Di asrama ini tidak ada fasilitas lift,  dulu pembangunnannya untuk atlet, karena lama tak dipakai akibatnya terjadi kerusakan di  sejumlah bagian antara lain pintu, cat dinding, lampu dan pendingin ruangan. Semoga proses ini berjalan lancar dan gadung dapat digunakan segera demi kesehatan dan kebaikan bersama,” ungkapnya seraya menambahkan semua biaya ditanggung Pemprov Kaltim.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020