Kesehatan

Pasien Numpuk, RSU AW Sjahranie Samarinda Tutup Penerimaan Pasien

Pasien Numpuk, RSU AW Sjahranie Samarinda Tutup Penerimaan Pasien pengumuman yang disiapkan manajemen RSU AW Sjahranie Samarinda akhirnya dipasang.

SAMARINDA (8/7-2021)

Kekhawatiran jajaran RSU AW Sjahranie Samarinda terjadinya penambahan jumlah pasien Covid 19 yang berdampak terhadap layanan di IGD, sejak Rabu (77/7) kemarin terjadi. Informasi yang diterima Biro Humas Setda Kaltim, saat ini  kapasitas ruang perawatan covid 19 AWS sudah penu  sementara di IGD terdapat pasien waiting list yang  menunggu untuk masuk.

Akibat menumpuknya pasien dalam beberapa hari terakhir,Pemprov Kaltim sudah menyiapkan tenda untuk pelayanan kepada pasien namun terkendala dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang dilibatkan. “Saat ini, RSU AWS terpaksa belum bisa menerima rujukan dari RS lain dan kemungkinan besar terjadi penutupan sementara IGD AWS hingga pasien  bisa didistribusikan,” terang Syafranuddin – Karo Humas Setda Kaltim.

Ditambahkan kasus Covid 19 di Kaltim terutama di Samarinda, terus meningkat. Sejumlah pegawai Pemprov Kaltim saat ini dilaporkan terpapar virus yang belum ada obatnya ini. “Meski ada pegawai yang terpapar Covid 19 mereka masih stabil dan menjalani isolasi mandiri, sementara kantor-kantor Pemprov Kaltim hampir setiap hari dilakukan penyemprotan desinfektan selain itu menerapkan Prokes Covid 19,” terangnya.

Kepada masyarakat yang berkunjung ke kantor-kantor diimbau untuk benar-benar menerapkan Prokes Covid 19 selain itu jika membawa tas atau dokumen, hendaknya terlebih dahulu dipastikan sudah dibersihkan dengan desinfektan. “Semua demi keselamatan bersama, Virus Corona terus mengancam jangan lengah karena taruhannya nyawa,” ungkap Jubir Pemprov Kaltim ini.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020