Kalimantan Timur

Peringatan Peristiwa Merah Putih Ditengah Pandemic Corona

Peringatan Peristiwa Merah Putih Ditengah Pandemic Corona Untuk kenang-kenangan, Wagub Hadi Mulyadi sempat selfi dengan Paskibraka yang bertuugas pada Peringatan Merah Putih Tahun 2021. (Foto Humas Kaltim)

SANGA SANGA (27/1-2021)

Peringatan Peristiwa Merah Putih ke 47 digelar sederhana, namun tidak mengurangi makna dari peringatan yang digelar di tengah Pandemic Corona ini. Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menjadi Irup menaruh harapan seluruh anak bangsa untuk terus menggelorakan semangat kepahlawanan baik dalam memerdekaan Republik Indonesia maupun mempertahankannya.

 "Kita bersyukur bisa melaksanakan Peringatan Peristiwa Merah Putih tahun ini. Meski dalam kondisi pandemic corona. Diharapkan momentum ini tetap memberikan semangat bagi masyarakat Sanga Sanga untuk membangun Negara ini khususnya Sanga Sanga," kata Hadi Mulyadi.

Upacara Peringatan Merah Putih tahun 2021, kata Hadi,  berbeda dengan tahun sebelumnya karena upacara dilakukan dengan menerapkan anjuran pemerintah atau menjalani Protokol Kesehatan. Mulai menggunakan masker, Jaga jarak dan tidak berkumpul satu dan yang lain.

Namun, semangat yang telah dibangun para pejuang kemerdekaan khususnya para Pejuang Merah Putih Sanga Sanga diharapkan dapat menjadi motivasi generasi muda untuk semakin maju dan sukses. Apalagi di masa pandemi Covid-19 diharapkan generasi muda lebih kreatif.

"Walaupun saat pandemi masih terjadi. Kita tetap semangat berjuang meraih cita-cita yang diharapkan para pejuang," pesannya dalam upacara yang dihadiro Wakil Bupati Hairil Anwar dan Forkopimda Kukar dan Camat Sanga Sanga Gunawan serta janda dan cucu Veteran.

Karena pandemi, peringatan Merah Putih digelar sederhana, sejumlah acara yang biasa menyemarakan peringatan ditiadakan sepertu parade kolosal upacara, festival dan karnaval serta beragam  lomba-lomba melibatkan banyak orang.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020