Kalimantan Timur

PLN Tingkatkan Layanan, Gubernur Isran Senang

PLN Tingkatkan Layanan, Gubernur Isran Senang Gubernur Isran Noor bersama Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda Yuliandra Nurdin. (Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (25/1-2021)

Masalah kelistrikan yang belum menyentuh semua desa di Kaltim, menjadi topik pembicaraan antara  Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda Yuliandra Nurdin dengan Gubernur Isran Noor.

Dalam pertemuan yang di ruang kerja gubernur ini, juga dibahas   rencana launching aplikasi New PLN Mobile  yang dijadwalkan Senin (1/2) mendatang. “ Aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan PLN kepada pelanggan, serta menjadi solusi dari keluhan pelanggan,” kata Yuliandra yang datang bersama  Manager Pelayanan Pelanggan Wulan Firani.

Terhadap aplikasi New PLN Mobile yang bisa diakses masyarakat, disambut positif Isran. Pasalnya, pelanggan PLN melalui smartphone dengan mengunduh melalui play store maupun appstore. "Apa yang direncanakan PLN  bagus dalam upaya perbaikan sistem pelayanan ke masyarakat. Karena selama ini banyak klaim masyarakat yang mungkin saja tidak terlayani dengan baik," kata Isran Noor.

Isran Noor juga mengapresiasi pelayanan PLN di Samarinda dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Sehingga dalam beberapa tahun terakhir tidak lagi terjadi pemadaman listrik, kecuali memang ada masalah teknis. "Samarinda sudah bagus, tidak banyak lagi lampu  mati,” sebutnya.

  Yuliandra Nurdin menambahkan launching PLN Mobile dilatarbelakangi keluhan dari pelanggan. Di wilayah pulau Jawa sudah dilaunching pada 1 Januari 2021, sedangkan Kalimantan pada 1 Februari 2021.  "Jadi, jika biasanya keluhan masyarakat lewat PLN 123 atau datang ke kantor PLN. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa dengan mudah melaporkan keluhan, selain juga bisa membayar tagihan listrik, membeli token listrik, membaca meter listrik mandiri, serta informasi kelistrikan lainnya," tambah Yuliandra.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020