Kalimantan Timur

Limar Mulai Terangi Warga Prangat Baru

Limar Mulai Terangi Warga Prangat Baru Program Limar di Prangat Baru Marangkayu

MARANGKAYU (4/11-2021)

Program Penerangan Listrik Mandiri Rakyat (Limar) yang digagas  Ujang Koswara disambut senang Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. Hanya dengan tenaga solar cell sejumlah warga  Desa Prangat Baru Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara Kaltim, mulai menikmati listrik.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengakui program pengembangan pembangunan listrik bagi masyarakat bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi swasta.

Karena itu, lanjutnya, Pemprov meminta agar seluruh perusahaan atau pengusaha di Benua Etam membantu pemerintah membangun listrik.

"Kita bersyukur adanya dukungan dari Bantuan Penerangan Listrik Mandiri Rakyat (Limar) melalui Yayasan Pilar Peradaban di Marangkayu. Semoga bisa diikuti dan didukung perusahaan yang ada di Kaltim," sebut Hadi Mulyadi yang juga dihadiri tokoh masyarakat Kaltim Sarwono.

Bahkan, Hadi mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk membantu pengembangan listrik masyarakat ini.

"Itu akan menjadi amal jariah. Insyaallah saya sumbang 10 paket untuk 10 unit rumah di Marangkayu," jelasnya Hadi disambut tepuk tangan seluruh undangan yang hadir pencanangan.

Hadi mengatakan, sangat bersyukur adanya dukungan berbagai pihak dalam pengembangan pembangunan tersebut.

"Kami mohon doanya dan dukungannya agar pemerintah terus berupaya membantu masyarakat yang belum mendapat penerangan listrik," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Mulyadi menyempatkan singgah ke Kampung Luwak Marangkayu.

Tampak hadir Kadis ESDM Kaltim Christianus Benny.(SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020