Kutai Timur

Perayaan Natal di Kutim, Gereja Terapkan Prokes Covid 19

Perayaan Natal di Kutim, Gereja Terapkan Prokes Covid 19 Suasana perayaan Natal Tahun 2020 di Kutim yang menerapkan Prokes Covid 19.(Foto Wak Hedir - Humas Kutim)

SANGATTA (25/12-2020)

Perayaan Natal oleh umat Kristiani di Kutim dirayakan dengan Prokes Covid 19 yang ketat. Jamaat yang datang mengikuti kegiatan di gereja, mentaati ajuaran petugas yakni datang dengan kondisi kesehatan baik serta menggunakan masker dan sebelum masuk gereja mencuci tangan. 

Selain itu, selama proses ibadah berlangsung para jemaat juga tidak diperkenankan untuk membuka masker. Keterangan yang dihimpun Swara Kutim.com,   jemaat yang masuk terlebih dahulu harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh bahkan panitia membatasi jemaat yang datang.”Hanya orang dewasa saja yang ikut ibadah, itupun dibatasi,” kata Anton salah seorang jemaat yang baru pulang dari mengikuti ibadah natal.

Dalam pesan Natal, semua pastor mengajak jemaat untuk tak berhenti-hentinya berdoa agar wabah Covid 19 segera berlalu, namun ketaatan jemaat untuk menerapkan Prokes Covid 19 diakui bagian terpenting karena pencegahan penyebaran Covid 19 disebutkan hanya bisa dilakukan dengan cara membatasi ruang gerak dan selalu menjaga pola hidup yang lebih baik. (sK02/04/05)

Redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020