Kalimantan Timur

Keberhasilan Daerah Selalu Dievaluasi

Keberhasilan Daerah Selalu Dievaluasi Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama Camat Rantaun Pulung usai menerima penghargaan di HUT Kaltim ke 64

SAMARINDA  (10/1-2021)

Peringatan HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021 menjadi penting bagi pemerintah kabupaten dan kota di Benua Etam. Sebab dipuncak peringatan hari jadi Provinsi Ruhui Rahayu ini, selain upacara juga dijadikan momen pemberian penghargaan atas kinerja keberhasilan pembangunan yang dilakukan masing-masing daerah.

Momentum ini bagi banyak orang menjadi ajang mengetahui sejauhmana upaya-upaya pembangunan daerah dan kebijakan kepala daerahnya selama satu tahun. Bagi Gubernur   Isran Noor, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui perangkat daerah terkait terus melakukan evaluasi atas kebijakan dan kinerja kabupaten dan kota di Benua Etam.

Kinerja dan kebijakan pembangunan yang dibuat  bupati dan walikota, kata Isran,  dilakukan penilaianPemprov Kaltim dengan pemberian penghargaan berupa panji-panji keberhasilan pembangunan di 55 bidang kerja pemerintahan.

“Pemprov Kaltim  terus melakukan evaluasi, panji-panji pembangunan merupakan indikator keberhasilan kabupaten dan kota melaksanakan pembangunan," kata Isran. 

Ditegaskan,Pemprov Kaltim setiap tahun melakukan evaluasi, sehingga terlihat dan terjadi dinamika. "Ada yang bertambah perolehan panjinya, tapi ada tetap panjinya, juga berkurang raihan panjinya," ujarnya.

Namun ia menandaskan, terpenting bukan  panji-panjiny tapi bagaimana niat, tekad dan semangat kepala daerah  bersama jajarannya bekerja keras membangun daerahnya. "Kalau penghargaan itu, pasti mengikut aja. Asal kita bekerja dengan niat dan tekad yang tulus untuk rakyat," pungkasnya.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020