Kalimantan Timur

Pilkada Berlangsung Damai, Semoga Mempercepat Perpindahan IKN

Pilkada Berlangsung Damai, Semoga Mempercepat Perpindahan IKN Suasana Pilkada Tahun 2020 di Kutim

SAMARINDA (11/12-2020)

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wagub Hadi Mulyadi, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat yang terus menjaga Kamtibmas Kaltim  sehingga pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di 9 daerah berlangsung aman, damai dan demokratis.

Ucapan dan penghargaan juga disampaikan keduanya kepada KPU, Bawaslu, Polri serta TNI yang aktif membantu mengedukasi masyarakat sehingga Pilkada berjalan sesuai harapan. “Ini Pilkada terberat, karena berlangsung di tengah pandemic Covid 19 namun semua bisa berjalan lancar dan damai hingga bubarnya TPS,” sebut Isran Noor.

Terkait hasil, Isran menyebutkan merupakan kehendak rakyat ingin mendapatkan hasil pemilihan yang lebih baik dan demokratis. Ditambahkan Hadi Mulyadi, siapapun yang terpilih merupakan putra terbaik Kaltim yang akan membangun  daerahnya bersama rakyat.

“Kini mari situasi yang aman dan damai bumi Kaltim ini, terus dijaga hingga Kaltim benar-benar menjadi Ibukota Negara. Terpilihnya Kaltim sebagai lokasi pemindahan ibukota negara tiada lain karena Kaltim dinilai pemerintah pusat kondusif pada saat Pemilu dan Pilpres, nah kini sikon itu tetap terjadi,” kata Hadi seraya  berharap terkendalinya Kamtibmas Kaltim di Pilkada Tahun 2020 menjadi pendorong percepatan pemindahan IKN ke Kaltim.

Di Kaltim ada 9 daerah menggelar Pilkada yakni Mahulu, Kutai Barat, Kukar, Samarinda, Balikpapan, Paser, Bontang, Kutim dan Berau. Hingga hari ini, proses Pilkada sudah memasuki rapat pleno tingkat kecamatan.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020