Kutai Timur

Partisipasi Masyarakat Diharapkan Dalam Menata Kutim

Partisipasi Masyarakat Diharapkan Dalam Menata Kutim Suasana Musrenbang Kecamatan Muara Wahau.(Foto Bagian Propim Kutim)

SANGATTA (11/3-2022)

Pandemi Covid 19 banyak  mempengaruhi akselerasi pembangunan di semua daerah termasuk di Kutim. Namun, mewabahnya virus yang belum ada obatnya ini, diharapkan Bupati Kutai Timur (Kutim)  Ardiansyah Sulaiman, tidak mengurangi semangat untuk menuntaskan Visi Misi Pemkab Kutim yakni Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua.

“Sesuai rogram yang dibuat  melalui RPJMD maupun RPJPD kabupaten, setahap demi setahap visi dan misi Menata Kutim Sehjahtera Untuk Semua terus dilaksanakan oleh pemerintah dan semua elemen masyarakat,” tandasnya saat membuka  Musrenbangcam  Muara Wahau, Kamis (10/3) kemarin.

Disebutkan, program pembangunan yang terus digalakkan merupakan usulan dari rencana kerja, Musrenbang maupun pokok pikiran anggota  DPRD Kutim. Selanjutnya agar realisasi pembangunan dapat terlihat secara terukur, ujar Ardiansyah,   Bappeda bisa memaparkan semua kegiatan yang telah, sedang maupun akan dikerjakan dijelaskan  hingga kecamatan agar bisa diketahui publik dengan sarana yang ada.

“Masyarakat wajib tahu, setelah musrenbang ini ternyata ada program pembangunan yang telah atau sedang kita laksanakan,” jelas dalam acara yang diikuti Wabup  Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni,Pj Sekda Kutim Yuriansyah, serta Ketua TP PKK Kutim, Siti Robiah.

Disebutkan, setiap progres pembangunan  disampaikan  ke masyarakat  tiada lain bentuk transparansi kinerja pemerintah kepada masyarakat. Keterbukaan informasi, lanjutnya,  diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengontrol setiap kebijakan dan langkah yang dilaksanakan pemerintah.

Ardiansyah berharap partisipasi masyarakat agar program dan tujuan pembangunan serta pelaksanaan pemerintahan sesuai aturan. “Dengan dukungan masyarakat, diharapkan semua yang dilaksanakan sesuai dengan aturan sehingga tidak ada aparat atau masyarakat yang bersentuhan dengan hokum akibat menyimpang dari aturan,” bebernya.(SK06)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020