Kalimantan Timur

Isran Akui Bontang Terus Berkembang

Isran Akui Bontang Terus Berkembang Gubernur Kaltim Israan Noor menyerahkan bantuan Pemprov Kaltim melalui Perangkat Daerah (PD) ketika berada di Bontang.

BONTANG (24/6-2021)

Mengawali kunjungan ke wilayah Utara Kaltim, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wagub Hadi Mulyadi dan pejabat lainnya, berkunjung ke Kota Bontang. Setelah mengecek kondisi jalan negara di Tanah Datar Kukar, rombongan gubernur sudah berada di  Pangkalan Pendaratan Ikan Tanjung Limau Bontang.

Kedatangan Gubernur dan  rombongan disambut Wakil Walikota Bontang  Najirah MD, Sekda Kota Bontang Aji Erlynawati bersama jajaran Forkopimda dan OPD di lingkup Kota Bontang. Lokasi pendaratan dan penjualan ikan ini, rombongan menyempatkan diri meninjau  olahan produk perikanan, peternakan dan pertanian asal kota berslogan Bontang yang Hebat dan Beradab ikut menyambut kedua pemimpin Benua Etam ini. “Alhamdulillah, setelah tertunda-tunda sejak kami dilantik, akhirnya kunjungan ke Bontang bisa terwujud,” kata Isran Noor yang datang bersama  TGUP3 Kaltim dan Pemkot Bontang, juga Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Kunker kedua ini menurut orang nomor satu Benua Etam ini, tidak lain ingin bersilaturahim sekaligus menguatkan koordinasi dan memastikan program-program pembangunan terus berjalan. Walaupun Covid-19 masih melanda dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, namun dia meyakinkan pemerintah terus melaksanakan kegiatan pembangunan meski dengan segala keterbatasan.

Diakui, selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi tentu tidak sempurna dan belum banyak hasil menggembirakan, meski pun tidak sedikit hasil pembangunan telah dilaksanakan.

Namun, sebut Isran, kondisi Kaltim saat ini tidak jauh berbeda dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia, dampak pendemi Covid-19. "Semuanya terbatas, bahkan Covid ini ikut memangkas anggaran kita. Tapi, yakinlah bahwa sebuah usaha yang sungguh-sungguh pasti mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

Iapun menyampaikan apresiasinya atas koordinasi dan komunikasi dibangun Pemerintah Kota Bontang dengan provinsi maupun kabupaten dan kota. "Semoga Bontang selalu menjadi bagian dalam kontribusi membangun Kaltim. Terimakasih Ibu Wawali, juga selamat bagi masyarakat Bontang yang ikut terlibat membangun kota ini, prestasi dan perekomomiannya," ungkapnya.

Dalam melanjutkan kegiatannya ke  Keramba Jaring Apung (KJA) Program Creating Shared Value (CSV) PT Pupuk Kaltim Isran  menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa bibit ikan dan rumput laut, serta bantuan peralatan perikanan.(SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020