Kalimantan Timur

Kutim Terima 1000 Paket Sembako Dari IKA Unmul

Kutim Terima 1000 Paket Sembako Dari IKA Unmul Wabup Kasmidi Bulang saat menerima paket sembako dari Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Ketua IKA Unmul Samarinda.

SAMARINDA (28/8-2021)

Sebanyak 10.000 paket sembako untuk warga masyarakat yang menjalani Isoman akiabt Covid 19, dibagikan Gubernur Kaltim Isran Noor. Bantuan yang disalurkan melalui IKA Unmul Samarinda ini, melalui Gerakan Kebersamaan (Geber) sebanyak 1000 paket diterima Wabup Kasmidi Bulang.

Kutim menerima bantuan bersama Kubar, Kukar, dan Paser langsung membawa semua bantuan ke Sangatta untuk dibagikan kepada masyarakat. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang melakukan isoman atau yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Kami akan segera memberikan bantuan ini secara terarah dan cepat untuk warga Kutim,”terang Kasmidi usai menerima 1.000 paket.

Orang nomor dua di Pemkab Kutim ini  menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19 karena sampai saat ini tren peningkatan jumlah positif masih tinggi. “Kita perlu bergotong-royong dan saling bahu membahu agar bisa memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ketua IKA Unmul Isran Noor menerangkan  paket sembako diserahkan untuk membantu Pemda yang saat ini bersama masyarakat dan semua komponen terus bercibaku melawan penyebaran Covid 19. “Paket sembako ini langsung disalurkan ke Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutim, Paser dan Mahakam Ulu, sebelumnya Bontang dan Samarinda,” terang Isran.

Terhadap banyaknya bantuan, ia menyebutkan tergantung  jumlah warga  yang saat ini sedang Isoman. “Sudah disesuaikan untuk Paser 1.000 paket sembako, Kukar 1.250, Kubar 1.000, Mahulu 500, Kutim 1.000, organda 100, pedagang tepian 96 dan pekerja seni 54. Jadi hari ini kita juga akan menyerahkan bantuan paket sembako untuk pedagang Tepian Mahakam dan perwakilan dari pekerja seni,” jelas mantan Bupati Kutim ini.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020